by

Pokso Kemenangan Prabowo-Sandi di DIY Diresmikan

Pokso Kemenangan Prabowo-Sandi di DIY Diresmikan

Bulatin.com Calon wakil presiden Sandiaga Uno meneruskan agenda kegiatannya di Yogyakarta dengan resmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi DIY di Ndalem Purbayan Kota Yogya. Ada dalam acara ini Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Titiek Soeharto, pejabat partai politik koalisi Prabowo-Sandi di DIY serta relawan dari 22 grup relawan Prabowo-Sandi. Terlihat ikut figur istri Sandi, Nur Asia.

“Pesan saya pada beberapa relawan, kita kampanye dengan kecerdasan, kehangatan, kesejukan. Sebab kampanye jaman now, menurut survey, sebagian besar rakyat Indonesia yang belumlah memastikan pilihan ingin waktu kampanye yang sejuk,” kata Sandi, di Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

“Tinggalkan kampanye saling caci, kita rebut pikiran serta hati penduduk. Insyaallah dengan perjuangan, dapat mengantarkan perbaikan Indonesia,” sambungnya.

Sandiaga mengemukakan jika rumah sebagai posko pemenangannya ini adalah rumah milik Probosutedjo, adik dari Presiden ke-2 RI, Soeharto. Sandiaga memandang rumah ini begitu bersejarah.

“Saya kebetulan kenal dekat almarhum Probosutedjo, beliau teman dekat baik dari mertua serta keluarga saya. Saya pun seringkali hadir bersama dengan keluarga ke rumah almarhum Probosutedjo saat Lebaran. Beliau (alm Probosutedjo) figur yang benar-benar lengkap menjadi entrepreneur, jadi entrepreneur sukses, jadi entrepreneur yang sukses membangun institusi pendidikan,” kata Sandi.

Titiek Soeharto mengamini pengakuan Sandiaga. Keluarga Soeharto memang terkait erat dengan keluarga Sandiaga.

“Ndalem ini ialah ndalem almarhum Pak Probosutedjo, serta keluarga kami mempunyai jalinan erat dengan keluarga Sandi, ibu serta om-om Sandi seperti keluarga sendiri, mertuanya ikut teman dekat Pak Probo. Jadi saat ini dipergunakannya rumah ini atas restu Pak Probo,” kata Titiek.

“Kita kampanye dari rumah ini, dari Yogyakarta, kita antar Prabowo-Sandi menuju Istana, insyaallah,” lanjutnya.

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan, memberikan pihaknya memiliki komitmen beberapa kader partai politik koalisi serta kelompok relawan solid dalam usaha pemenangan Prabowo-Sandi di DIY.

Dharma ikut mengemukakan ucapan terima kasih pada keluarga Cendana yang sudah mengijinkan Ndalem Purbayan yang disebut tempat tinggal almarhum Probosutedjo menjadi Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi DIY.

Ketua Presidium Grup Relawan Prabowo-Sandi DIY, Tubagus Arya mengatakan rasa optimistis pekerjaan relawan lebih gampang dikoordinir dengan adanya Pokso Badan Pemenangan Prabowo-Sandi DIY.

“Kita 22 grup relawan siap memberi dukungan serta berjalan dalam pemenangan Prabowo-Sandi, menjadi mesin pencari suara di DIY,” katanya.