by

Polisi Amankan Pelaku Begal Bersenjata Linggis

Polisi Amankan Pelaku Begal Bersenjata Linggis

Bulatin.com – Polisi tangkap pelaku begal yang menggunakan senjata linggis di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Pelaku bernama Abdiansya Putra (28) warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu.

Paur Humas Polres Aipda Misran mengatakan, pelaku menggunakan senjata tumpul type linggis merebut sepeda motor honda Beat punya Candra (24), warga, Desa Sumber Sari.

“Waktu itu korban bersama dengan rekan wanitanya Qhori Wulandari (21), sedang berduaan di lapangan kosong Jalan Diponegoro Desa Batu Gajah. Tidak diduga pelaku hadir lalu menyerang korban dengan linggis,” tutur Misran pada merdeka.com, Minggu (27/1).

Tidak terima terserang, korban berupaya menantang dengan sekuat tenaga. Akan tetapi saat linggis tentang kepala korban, ia tidak berkapasitas sampai pada akhirnya rubuh ke tanah.

“Sesudah itu, pelaku merebut sepeda motor korban dan membawanya kabur tinggalkan tempat. Sesaat korban dibawa ke Puskesmas Air Molek oleh rekan wanita,” kata Misran.

Hasil dari kontrol tim medis, korban menanggung derita luka robek di kepala sisi kiri. Banyak darah yang mengucur dari dalam kepalanya. Setelah itu peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pasir Penyu. Momen begal itu berlangsung pada Jumat (25/1) sekitar malam sekitar pukul 21.30 Wib.

Sesudah mendapatkan laporan, polisi berjalan cepat mencari kehadiran pelaku. Lantas polisi mendapatkan info jika pelaku bersama dengan sepeda motor hasil rampasannya di Desa Japura, Kecamatan Lirik.

Pada Sabtu (26/1) sekitar pukul 17.30 Wib, polisi berhasil membekuk pelaku di Jalan Molek Pertaminan Desa Japura. Pelaku diamankan tiada perlawanan.

“Tanda bukti yang kita dapatkan dari tangan pelaku berbentuk sepeda motor Beat punya korban, serta satu unit linggis yang digunakan untuk lakukan kejahatan,” jelas Misran.