by

Polisi Berkuda Siap Berpatroli Di Pantai Kuta

Polisi Berkuda Siap Berpatroli Di Pantai Kuta

Bulatin.com – Pantai Kuta Bali jadi salah satunya tujuan favorite buat wisatawan domestik ataupun mancanegara. Untuk memberi perasaan nyaman dan aman pada beberapa wisatawan, Unit Satwa Turangga melaksanakan pekerjaan Patroli Berkuda di Pantai Kuta, yang diawali dari pukul 11.00 s/d 15.00 WITA.

Pekerjaan ini menyertakan tiga kuda dan empat personil di pimpin langsung oleh Bripka Sudarman. Kanit Satwa Turangga Ditrektorat Sabhara Polda Bali Iptu I Wayan Nuaba mengatakan, arah dilaksanakan patroli berkuda adalah untuk meminimalkan kemauan dan peluang buat pelaku-pelaku tindak kejahatan kriminil yang akan ambil peluang pada saat wisatawan sedang asik atau repot melakukan aktivitas di pantai.

“Beberapa pelaku kejahatan umumnya ambil peluang pada saat wisatawan meleng,” kata Wayan Nuaba, Rabu (16/1).

Ia menuturkan jika menyengaja pilih patroli di beberapa daerah pantai atau obyek wisata, karena patroli berkuda lebih efisien dibanding melaksanakan patroli bermotor dan patroli berjalan kaki.

Patroli berkuda pun dilaksanakan menjadi bentuk patroli dialogis dengan tujuan masyarakat ataupun wisatawan yang liburan. Perihal ini menjadi usaha untuk mendapatkan input atau pendapat serta aduan dengan cara langsung dari masyarakat atau wisatawan pada service Polri.

Kedatangan polisi dengan menunggangi kuda ini mendapatkan perhatian dari semua wisatawan yang ada saat itu. Wisatawan asal Australia bernama Anna, yang mengharap pekerjaan seringkali dikerjakan.
“Kami merekomendasikan supaya pekerjaan seperti ini seringkali dikerjakan untuk mengawasi keamanan dan kenyamanan wisatawan terpenting di pantai,” katanya.