by

Polisi Depok Amankan Gerombolan Remaja Yang Akan Tawuran

Polisi Depok Amankan Gerombolan Remaja Yang Akan Tawuran

Bulatin.com –¬†Sekumpulan remaja diamankan Tim Jaguar Polresta Depok waktu operasi pada Sabtu (23/6) malam hingga Minggu (24/6) dini hari. Mereka diamankan lantaran diduga kuat akan lakukan tawuran di wilayah Pancoran Mas, Depok. Dari tangan mereka diamankan beragam jenis senjata tajam dan benda yang diakui sebagai jimat untuk kekebalan.

Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus menyampaikan, penangkapan pertama dikerjakan sekitar jam 01. 00 WIB. Tim terima laporan dari warga lalu memeriksa remaja yang tengah nongkrong di pinggir Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas.

” Dari tempat itu anggota kita memperoleh empat remaja. Dari dua remaja tersebut membawa senjata tajam dan dua orang lagi membawa jimat yang dibungkus, ” tuturnya, Minggu (24/6).

Kemudian tim juga lakukan patroli di wilayah Jalan Raya Citayam, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. Tepatnya di sekitaran Dipo kereta. Dari sana diamankan 13 remaja berstatus pelajar SMA. Mereka sedang nongkrong dan langsung digeledah anggota. Tim temukan ada empat celurit yang disembunyikan disekitar mereka.

” Untuk senjata tajam yang kita sita sebanyak enam buah dari dua lokasi berbeda disangka akan digunakan untuk tawuran, ” tuturnya.

Dari penuturan remaja yang diamankan, benda yang diakui jadi jimat itu diakui agar kebal senjata tajam. Total remaja yang diamankan sejumlah 17 orang dari dua tempat berbeda. Mereka lalu dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk diperiksa lebih lanjut.

” Dan barang bukti enam celurit dan tiga kerta jimat disita sebagai barang bukti, ” tuturnya.

Polisi mengimbau pada orang tua untuk tetap mengawasi pergaulan anaknya. Terlebih anak mereka membawa senjata tajam yang dilarang hukum.

” Hindari anak bila ingin jalan keluar malam bersama beberapa temannya. Diluar itu beri perhatian lebih agar tidak turut ke dalam kenakalan remaja mengarah ke tawuran ataupun narkoba, ” ucapnya.