by

Polisi Klaim Tas Hitam Mencurigakan di Garut Bukan Bom

Polisi Klaim Tas Hitam Mencurigakan di Garut Bukan Bom

Bulatin.com – Team Gegana Kepolisian Daerah Jawa Barat mengecek benda meresahkan berbentuk tas berwarna hitam di Jalan Oto Iskandar Dinata, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 12 April 2019.

Sesudah mengecek benda itu selqma tiga puluh menit dengan semua piranti pendeteksi logam, team penjinak bahan peledak pastikan benda itu bukan bom.

“Aman, clear, jadi bukan bom. Telah usai. Penduduk janganlah cemas,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Dalam proses pemeriksaan, seorang petugas team penjinak bom kenakan pakaian khusus supaya terlindung dari ledakan, komplet dengan helm pelindung. Petugas itu keluarkan peralatannnya untuk mengecheck isi tas. Semua mekanisme itu harus dilalui sebab awal mulanya team tidak tahu tas itu berisi barang beresiko ataukah tidak.

Polisi pastikan jika isi tas itu hanya perlengkapan servis atau reparasi piranti elektronik. Tetapi belum didapati siapa pemiliknya. Polisi langsung mengamankan benda itu di Markas Polres Garut.

Seseorang masyarakat bernama Deding (55 tahun), pemilik rumah di Jalan Raya Oto Iskandar Dinata, kaget waktu lihat ada tas gendong berwarna hitam yang di dalamnya tampak ada kabel. Tas itu diketemukan persis di halaman rumahnya.

Deding tidak berani buka tas itu sebab takut, lalu memberitahukannya pada kerabatnya yang seorang polisi. Sesudah bekerjasama dengan aparat Polres Garut, beberapa puluh personil polisi mengawasi tempat itu supaya tidak dilintasi masyarakat.