by

Polisi Lakukan Penggerebekan Gudang DVD Bajakan

Polisi Lakukan Penggerebekan Gudang DVD Bajakan

Bulatin.com – Beberapa puluh ribu keping CD serta DVD bajakan diketemukan di satu gudang yang ada di kawasan Kosambi, kabupaten Tangerang, Selasa (27/3). Setiap harinya, pabrik CD DVD bajakan itu, dapat menghasilkan sampai beberapa puluh ribu keping /hari.
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan menjelaskan, dari pengungkapan itu, pihaknya temukan beberapa puluh ribu keping CD serta DVD bajakan siap edar. Pengungkapan ini berdasar pada laporan masyarakat yang curiga dengan kesibukan dalam gudang yang menurut keterangan pekerjanya baru beroperasi selama 2 bulan.
” Lalu kami datangi pada Senin siang serta temukan kesibukan produksi CD serta DVD, ” kata dia, Selasa (27/3).
Sampai saat ini pihaknya masih tetap lakukan penyelidikan berkaitan izin gudang itu. Sejumlah enam orang pekerja dari tempat itu juga sudah disuruhi info.
” Baru mengecek 6 orang di mana salah satunya yaitu yang mengemudikan kendaraan dari hasil produksi yang juga akan di pasarkan di wilayah Jabodetabek, ” tuturnya.
Dari hasil kontrol sesaat, gudang itu telah beroperasi sepanjang 2 bulan. Dalam satu hari mereka dapat menghasilkan 10. 000 keping VCD serta DVD bajakan.
” DVD ni beragam macam, ada berupa film ada pula karaoke. Berdasarkan penjelasan dari pekerjanya, dapat menghasilkan hingga 5 ribu hingga 10 ribu perhari, ” ucap Harry.