by

Polisi Menyarankan 2 Mucikari Prostitusi Artis Menyerahkan Diri

Polisi Menyarankan 2 Mucikari Prostitusi Artis Menyerahkan Diri

Bulatin.com – Dua orang wanita yang dikatakan sebagai sisi dari jaringan muncikari prostitusi artis ES dan TN, selalu dicari polisi. Sebelum diamankan, polisi minta pada kedua-duanya untuk menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, perburuan pada dua wanita yang disangka menjadi muncikari, jaringan dari ES dan TN selalu dikerjakan. Supaya tidak menyusahkan proses penyelidikan polisi meminta pada ke-2 wanita tersebut supaya menyerahkan diri ke Polda Jatim.
“Kita tentu kita temukan, cuma perlu waktu saja untuk penangkapan,” katanya, Jumat (11/1).

Ia memberikan, polisi telah menjumpai kehadiran ke-2 orang wanita itu. Akan tetapi, mereka pun terdeteksi berpindah-pindah tempat.

” Polisi telah menelusuri lokasi Jawa Barat dan DKI Jakarta. Cuma menanti waktu saja tentu kita temukan,” imbuhnya.

Awal mulanya, polisi menengarai ke-2 muncikari tersebut ikut serta jaringan besar prostitusi artis. Direktur Reserse Kriminil Spesial (Dirreskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Akhamad Yusep Gunawan, menyebutkan ada dua muncikari tersebut sedang dicari.

“Ada dua orang yang saat ini telah kita tentukan menjadi DPO (rincian penelusuran orang),” katanya, Kamis (10/1).

Akan tetapi sayang, dia tidak menuturkan siapa dua orang yang disebut. Walau tidak menyebutkan nama ataupun inisial ke-2 orang tersebut, akan tetapi Yusep mengatakan type kelamin mereka.

“Kedua-duanya wanita. Mereka teridentifikasi dalam jaringan prostitusi dengan muncikari ES dan TN,” imbuhnya.

Fungsi dua orang muncikari yang sedang dicari ini adalah turut menyediakan layanan prostitusi. Bila ke-2 muncikari ini tidak mempunyai ‘barang’ yang dipesan, jadi ke-2 orang tersebut, disangka bisa menyediakannya. “Kehadiran mereka telah terkontrol. Dalam sekejap, akan bisa dikerjakan usaha paksa,” tegasnya.