by

Polisi Sudah Tetapkan Tersangka Kasus Pembacokan Di Bekasi

Polisi Sudah Tetapkan Tersangka Kasus Pembacokan Di Bekasi

Bulatin.com – Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Utara membekuk 24 orang berkaitan pembacokan seseorang pemuda bernama Muhammad Jafar Sofyan Ali (16) di Jalan Kaliabang Bungur, RT 1 RW 4, Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Minggu (28/1) awal hari. Kepolisian menetapkan 7 orang jadi tersangka dari 24 orang yang ditangkap itu.
” Kami mengamankan 24 orang, tapi sesudah diperiksa 7 orang yang penuhi alat bukti jadi tersangka, ” kata Kapolres Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Senin (29/2).
Indarto menyebutkan, pembacokan itu terjadi waktu korban tengah asik berkumpul dengan delapan rekannya. Puluhan pemuda membawa motor lalu turun serta melakukan penyerangan.
” Tanpa ada banyak basa-basi, satu diantara pelaku lalu membacok Jafar dibagian paha kiri. Sesudah melukai korban dengan senjata tajam, beberapa pelaku segera melarikan diri, ” kata dia.
Karena serangan itu korban alami luka di paha. Lalu korban dilarikan ke Rumah Sakit Seto Hasbadi Jalan Raya Seroja, Keinginan Jaya, Bekasi Utara.
” Korban alami luka sobek dibagian paha selama 4 sentimeter dengan 9 jahitan, ” katanya.
Polisi juga menyita barang bukti berbentuk tujuh bilah senjata tajam berkaitan masalah pembacokan ini. Dan lima motor serta 10 telepon genggam.
” Kita juga masih mengecek keterangan beberapa tersangka untuk menelusuri motif dalam masalah pembacokan itu, ” ujarnya.
Tersangka yang ikut serta pengeroyokan dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukum penjara diatas lima tahun. Ada pula tersangka yang dijerat dengan undang-undang darurat karna kepemilikan senjata tajam tanpa izin.
Sebelumnya, gerombolan pemuda lakukan penyerangan pada sekelompok pemuda yang tengah nongkrong dimuka steam motor orange Jalan Raya Seroja, Kelurahan Keinginan Jaya, Kecamatan Bekasi utara, Kota Bekasi pada Minggu (28/1) awal hari. Satu orang, Muhammad Jafar Sofyan Ali (16) luka bacok di paha dalam momen itu.
Kelompok korban lantas melarikan diri karna kalah jumlah. Polisi yang tengah patroli berhasil menangkap dua orang aktor. Hasil pengembangan oleh Polsek Bekasi Utara, di tangkap lagi tujuh orang yang terkait dalam peristiwa penyerangan disangka gengster itu.