by

Polisi Temukan Kebun Ganja Lombok

Polisi Temukan Kebun Ganja Lombok

Bulatin.com – Petugas Reserse Narkoba Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, temukan ladang ganja di lokasi terdampak gempa yang ada di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung. Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suryono membetulkan pihaknya temukan ladang ganja tersebut menebar di tempat pekarangan seluas lima are.

“Ladang ganja diketemukan di tempat pekarangan yang ada selain rumah pelaku berinisial RA,” kata Herman Suryono saat dihubungi seperti diambil Pada, Jumat (11/1).

Anggota kepolisian langsung lakukan pengamanan dan pendataan lapangan. Herman didampingi jajarannya ikut juga turun ke tempat mengecheck kehadiran ladang ganja tersebut.

Hasil kontrol didapati ada 20 pohon ganja yang tumbuh subur semenjak satu 1/2 bulan lalu dengan ketinggian rata-rata sampai satu mtr. lebih.

“Ada pula yang tingginya hampir sampai dua mtr.,” katanya.

Sesudah dikerjakan pendataan dan pengamanan tanda bukti, anggota kepolisian ikut membawa RA beserta seorang partnernya yang datang dari Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara berinisial AA, ke markas kepolisian.

“Pelaku tidak lakukan perlawanan, mereka kooperatif, dimana-mana tempat pohonnnya, mereka tunjukkan pada anggota,” kata Herman.