by

Politisi PPP Mengatakan Deklarasi Yang Dilakukan Cak Imin Tak Wajar

Politisi PPP Mengatakan Deklarasi Yang Dilakukan Cak Imin Tak Wajar

Bulatin.com – Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Mustaqim, menyikapi manuver Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang mendeklarasikan diri jadi cawapres dari Jokowi. Menurut Mustaqim, langkah Cak Imin itu lumrah saja.

” Menurut saya semuanya partai miliki hak. Satu diantara tujuan partai hidup mencari kekuasaan, jadi berilah peluang, ” kata Mustaqim di Semarang, Jumat, 13 April 2018.

Mustaqim sebagai Ketua Pelaksana Munas Alim Ulama PPP itu menjelaskan Cak Imin memiliki tujuan, lewat partainya, untuk merebut kekuasaan. Oleh karenanya, tak ada yang aneh dari manuvernya memasanng dianya dengan Jokowi yang disingkat Join itu.

” Apa yang ingin diambil kekuasaan oleh beliau, cawapres, ya silahkan itu yaitu ruangan berparpol hingga bila pada tempat beliau tidak mempunyai ambisi bebrapa janganlah beliau bukanlah orang parpol jadi. Ini yaitu hal umum, ” kata dia.

Cuma saja, Mustaqim yang Wakil Sekretaris Jenderal PPP itu mengingatkan ada norma moral yang perlu dipegang oleh semuanya politisi termasuk juga Cak Imin. Dia memiliki pendapat semua langkah berkaitan deklarasi pilpres mesti dikomunikasikan dengan partai koalisi pendukung pemerintah Jokowi karna PKB masuk di dalamnya.

” Seyogyanya semestinya ada komunikasi pada partai koalisi hingga ketika keluarkan statement apa pun telah ada ksepahaman pada partai koalisi, ” katanya.

Terlebih dulu, Muhaimin Iskandar resmikan Jokowi-Cak Imin jadi capres serta cawapres. Muhaimin percaya pasangan itu dapat memenangi Pilpres 2019.