by

Poros dari PAN Masihlah Belum Ditentukan

Poros dari PAN Masihlah Belum Ditentukan

Bulatin.com – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebutkan, partainya belum juga bisa mengambil keputusan juga akan ada di poros mana pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut dia, semuanya ketentuan itu nanti juga akan ditetapkan selesai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2018 serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

” Kami masih tetap menjaring masukan dari daerah semua Indonesia. Ada pandangan tempat PAN tahun 2019 itu tak akan dengan Pak Jokowi. Dengan siapa, ada yang menyebutkan Pak Prabowo, dapat pula poros ke-3. Jadi semuanya berkembang serta ditetapkan pada Rakernas 2018 serta Pilkada 2018, ” kata Viva.

Walau belum juga mengambil keputusan, Viva meyakinkan kalau PAN menampik ada calon tunggal dalam Pilpres 2019. Minimum, ia inginkan Pilpres 2019 juga akan di isi dua pasangan capres serta cawapres.

” Minimum calon dua paslon atau tiga paslon. Ini masih tetap begitu dinamis. Hingga tanggal 10 Agustus masih tetap pembentukan, pematangan koalisi, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan, arah politik PAN di Pilpres 2019 juga akan begitu gampang terbaca. Sebab, bila nanti telah memastikan, PAN juga akan berkelanjutan serta akan tidak beralih.

” Tempat PAN relatif hati-hati karna PAN telah berlaku selesai rakernas. Sikapnya terang serta jelas dan akan tidak beralih. Membaca pergerakan PAN lebih gampang, ” katanya.