by

PPP Jateng Tegaskan Solid Dukung Jokowi

PPP Jateng Tegaskan Solid Dukung Jokowi

Bulatin.com – Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masrukhan, kembali memperingatkan, partainya ada di jalan memberi dukungan pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, seperti memperoleh restu dari Ketua Majelis Syariah Partai PPP, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Perihal ini dikatakannya kembali, karena ada deklarasi ‘PPP Asli’ Humphrey Djemat, Ketua Umum PPP Hasil Muktamar Jakarta, Minggu 13 Januari tempo hari. Yang menyatakan partai berlambang Kabah itu, di Solo, memberi suport penuh ke pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Waktu ini PPP dengan resmi memberi dukungan Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan presiden 2019. Suport itu memperoleh restu dari KH Maimoen Zubair sebagai Ketua Majelis Syariah partai. Semua masyarakat sampai tingkatan akar rumput tahu jika cuma ada satu PPP, yaitu PPP yang di pimpin oleh Romahurmuziy,” kata Maskruhan dalam keterangannya, Senin (14/1/2019).

Karena itu, ia memperingatkan, ‘PPP Asli’ bukan satu satu intimidasi buat partai berlambang Kabah tersebut.

“Grup itu ada cuma untuk satu project politik dan tidak memiliki massa,” papar Maskruhan.
Ia menyatakan, pada deklarasi Minggu tempo hari, dapat dibuktikan tidak ada kader atau calon legislatif yang ada dalam acara tersebut. Justru acara itu banyak didatangi pihak luar, terutamanya tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Didapati, acara deklarasi ‘PPP Asli’ tersebut sudah sempat didatangi oleh Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dari Partai Berkarya.

“Dengan norma politik mereka pun melanggar banyak ketentuan. Salah satunya, membawa nama PPP dan memiliki kebijakan yang berlainan dengan KH Maimoen Zubair sebagai sesepuh PPP,” tuturnya.

Meskipun begitu, Maskruhan mengatakan pihaknya malas lakukan perlawanan. Pasalnya itu bukan satu intimidasi.

“Kami tidak merasa butuh menantang mereka, karena mereka jelas bukan satu intimidasi. Semua susunan partai solid dibawah kepemimpinan Romahurmuziy, termasuk juga jaringan santri yang dipunyai KH Maimoen Zubair,” ujarnya.