by

Prabowo Ingin Membawa Indonesia Menjadi Berjaya Kembali

Prabowo Ingin Membawa Indonesia Menjadi Berjaya Kembali

Bulatin.com Slogan ‘Make Indonesia Great Again’ dalam pidato calon Presiden Prabowo Subianto memetik sorotan. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku, konsolidasi simpatisan Prabowo ingin kembalikan kejayaan Indonesia kembali.

“Nah, ini yang ingin kami kembalikan bagaimana Indonesia kembali pada kejayaannya. Kita ketahui persis jika saat ini di pergaulan dalam dunia internasional Indonesia kan jadi medioker,” kata Ferdinand di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Ferdinand menuturkan bangsa Indonesia memang sempat ‘great’ sebelum negara Indonesia sendiri tercipta. Yaitu saat ada banyak kerajaan-kerajaan di nusantara.

“Bangsa kita ini telah jadi bangsa yang kuat. Saat Majapahit juga bahkan juga dapat kuasai Asia Tenggara itu ialah satu masa momen dimana Indonesia, nusantara ini, memang sempat great, sempat besar,” tutur Ferdinand.

Ia menyangka Indonesia jadi medioker semenjak waktu kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ferdinand memandang mungkin hal tersebut sebab permasalahan komunikasi Presiden Jokowi.

“Kita kehilangan peranan di pergaulan dunia internasional semenjak Pak Jokowi pimpin, mungkin. Kita memahami sih terbatasnya komunikatif beliau pada pemimpin-pemimpin dunia menyebabkan itu ya,” kata Ferdinand.

Awal mulanya, Prabowo dalam pidatonya sudah sempat menyebutkan ingin supaya kebijaksanaan Indonesia dapat Indonesia first atau memprioritaskan kebutuhan nasional. Dengan demikian, dia meyakini dapat membuat Indonesia makin hebat atau Make Indonesia Great Again.