by

Prabowo Senang Mendapat Dukungan dari Tommy

Prabowo Senang Mendapat Dukungan dari Tommy

Bulatin.com Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto suka dengar berita Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Madala Putra yang akrab dipanggil Tommy Soeharto memberi dukungan menjadi capres pada Pemilu 2019 yang akan datang. Dia memang mengharap dukungan dari semua pihak.

” Kami berharap bisa dukungan dari semua pihak. Semua pihak, ” kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2018.

Menurut bekas Danjen Kopassus ini, untuk melakukan perbaikan keadaan Indonesia tidak dapat dikerjakan sendiri. Serta memerlukan dukungan banyak pihak. ” Semua pihak, ini kita mesti selamatkan rakyat serta bangsa Indonesia, ” tegasnya.

Akan tetapi awal mulanya, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan partainya akan mengangkat Tommy menjadi calon presiden jika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan uji materi berkaitan ketentuan ujung batas penyalonan presiden (presidential threshold) di UU Pemilu sebesar 20 % jadi 0 %.

” Partai Berkarya memiliki pendapat kami masih tetap butuh tunggulah siapa tahu di menit-menit memastikan hari ini hakim beri ketetapan ketok palu PT 0 %. Saya ingin umumkan arus bawah mesin serta kader Berkarya serta penduduk penggemar Pak Harto akan usulkan Pak Tommy jadi calon presiden, ” kata Priyo di DPP Berkarya, Jakarta Selatan, Jumat 3 Juli 2018.

Priyo menyampaikan, jika hal tersebut berlangsung, karena itu pendaftaran caleg Tommy Soeharto di Papua ditarik. Selain itu, Priyo meramalkan jika MK putuskan PT 0 % karena itu dipercaya dua poros konsolidasi yang ada sekarang ini akan bubar.