by

Presiden Jokowi Berikan Nasehat Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Presiden Jokowi Berikan Nasehat Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Bulatin.com Presiden Joko Widodo memperingatkan pada semua santri tidak untuk tergerus dalam arus info bohong atau hoaks yang bisa memecah iris persatuan serta kesatuan.

Hal itu diutarakan Jokowi dalam perayaan malam puncak Hari Santri Nasional 2018 bertopik Santriversary di lega Gasibu Bandung Jawa Barat, Minggu malam, 21 Oktober 2018. Dalam acara itu, Jokowi didampingi deretan menteri kabinet serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

“Yang namanya hoaks, berita yang berada di sosial media ini berhati-hati,” tutur Jokowi pada semua santri.

Jokowi ajak beberapa santri supaya jeli menyaring info yang sekarang ini masuk kampanye politik Pemilihan Presiden (Pemilihan presiden) 2019. Menurut dia, dalam waktu kampanye sekarang ini banyak arus info bohong gampang masuk ke semua posisi termasuk juga pada beberapa santri.

“Telah mendekati tahun politik saat ini beredar banyak berita bohong, fitnah-fitnah yang berada di sosial media, berhati-hati. Tolong disaring benarkah ataukah tidak benar,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan, pihaknya mengapresiasi Presiden Jokowi sudah memberi penghargaan pada beberapa santri dengan mengambil keputusan hari santri nasional.

“Saya datang dari kelompok santri, terima kasih pada presiden yang sudah mengambil keputusan hari santri. Ini ialah bentuk penghargaan penghormatan pada kami,” kata Uu.

“Awal mulanya tidak ada Presiden yang mengambil keputusan Hari Santri Nasional. Ini merupakan satu kebanggaan. Saya menjadi penduduk siap memberi dukungan program bapak di masa yang akan datang,” lebih Uu.