by

Profil dan Biodata Ardhito Pramono Ditangkap Terkait Narkoba

Polisi menangkap aktor sekaligus musisi berinisial AP terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kekinian diketahui insial AP yang dimaksud adalah Ardhito Pramono.

“Iya benar (Ardhito Pramono),” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, kepada awak media, Rabu (12/1/2022).

AP ditangkap di kediamannya di bilangan Jakarta Timur. Saat ini, proses pemeriksaan masih terus berjalan.

“Kami amankan di kediamannya di kawasan Jakarta timur,” ujar Danang.

Saat ini, AP masih dalam proses oleh penyidik. Terkait barang bukti dan kronologi penangkapan AP, akan disampaikan dalam jumpa pers.

“Nanti akan disampaikan. Saat ini tim penyidik sedang mendalami penangkapan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut AP yang tertangkap narkoba adalah publik figur yang multitalenta. Selain sebagai penyanyi dan penulis lagu, AP juga bermain film.

“Ya benar (inisial AP) baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi,” kata Ady Wibowo.

Ardhito Pramono merupakan penyanyi dan pemain film berusia 26 tahun. Sejumlah film yang pernah diperankannya adalah NKCTHI, Story of Kale, dan terbaru Dear Nathan Thank You Salma.

Penangkapan AP menambah daftar artis Tanah Air yang tersandung kasus narkoba.

Sebelum AP, sudah ada artis yang juga diamankan polisi baru-baru ini. Mereka adalah Jeff Smith, Naufal Samudra, dan yang terbaru pedangdut Velline Chu.

Tapi Naufal hanya dijadikan sebagai saksi. Pasalnya, saat ditangkap tak ditemukan narkoba. Urine Naufal juga dinyatakan negatif.

Artikel ini telah tayang di Suara.com dengan judul “Ardhito Pramono, Aktor dan Penyanyi Inisial AP yang Ditangkap Kasus Narkoba”

Siapakah Ardhito Pramono

Ardhito Pramono merupakan seorang musisi sekaligus aktor yang lahir pada 22 Mei 1995. Ia adalah pemeran Kale dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dan The Story of kale. 

Ardhito Pramono ternyata pernah jadi seorang creative planner dan juga music director. Ia juga pernah terlibat dengan penggarapan sebuah short dan web series.

Makin penasaran dengan sosok pemeran Kale ini? Ini dia nih biodata Ardhito Pramono, lengkap dengan umur dan agama nya.

Masa Kecil

Darah musik sudah mengalir dalam darah Ardhito Pramono sejak masih kecil. Ia merupakan penikmat musik jazz dan penggemar lagu tahun 40an.

Pendidikan

Ardhito Pramono merupakan lulusan JMC Academy, Australia. Saat itu, ia mengambil jurusan Perfilman. Sejak duduk di bangku kuliah, ia memang sudah sering mengunggah musik-musik yang ia ciptakan dalam beberapa platform digital.

Setelah lulus dari JMC Academy, Ardhito membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya di bidang aircraft maintenance.

Awal Karir

Pada 2013, Ardhito mulai aktif mengunggah musik-musik ciptaannya dalam platform digital. Ia pertama kali tampil di YouTube membawakan lagu milik AJ Rafael seperti She Was Mine. Setelah setahun setelalhnya, ia mulai dikenal banyak orang. Selain YouTube, ia juga menggunakan platform digital musik seperti Soundcloud dan MySpace.  Beberapa lagu miliknya yang mulai dikenal publik saat itu adalah I Placed My Heart, What Do You Feel About Me, dan masih banyak lagi.

Pintar memainkan alat musik

Selain pandai menyanyi, Ardhito Pramono juga piawai memainkan beberapa alat musik lho. Dari mulai gitar, piano, bahkan hingga drum.

Biodata dan Profil

Nama lengkap: Ardhito Rifqi Pramono

Nama panggung: Ardhito Pramono

Tempat tanggal lahir: 22 Mei 1995

Umur: 25 tahun

Agama: Islam

Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor

Tahun aktif: 2013