by

Profil, Instagram, Wikipedia dan Biodata Presenter Aurel Valen

Aurel Valen adalah aktris dan pembawa acara asal Indonesia yang saat ini aktif menjadi YouTuber, dengan banyak membahas mitologi di dalam kanal YouTubenya.

Memiliki nama lengkap Aurelia Valencia, Aurel Valen yang lahir pada 6 Januari 1993 dan saat ini berusia 29 tahun.

Aurel Valen memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 2011 dalam sebuah ajang pencarian bakat Starteen, dan sejak saat itu aktif sebagai presenter dan membintangi sejumlah film, sinetron, dan web series.

Lama tidak terdengar, Aurel Valen muncul di YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 2 Maret 2022. Namun, banyak warganet yang tidak mengetahui sosok Aurel Valen.

Biodata Aurel Valen

Nama Lengkap: Aurelia Valencia

Nama Panggung: Aurel Valen

Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 16 Januari 1993

Agama: Kristen

Pekerjaan: Aktris, YouTuber

Hobi: Traveling

Media Sosial: Instagram @aurelvalen Kanal YouTube Aurel Val

Aurel Valen Pernah Dianggap Sesat

Konten-konten Aurel Valen yang berisi cerita mitologi membuat dirinya pernah dianggap sesat oleh netizen yang membanjiri kolom komentar di kanal YouTubenya.

Hal tersebut disebabkan beberapa kisah mitologi yang dia bahas di kanal YouTubenya dianggap menyimpang dari ajaran agama, seperti Poseidon Penguasa Lautan, Kisah Cinta Raja Neraka, dan lainnya.

Salah satu video yang paling kontroversial adalah Wanita Pertama yang Diciptakan, di mana dia menyebut Pandora adalah wanita pertama di alam semesta sebelum Hawa.

Itulah profil dan biodata Aurel Valen, yang pernah dianggap sesat oleh warganet karena pembahasan mitologi di kanal YouTubenya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca.