by

Profil Yessica Tamara, Member JKT48 yang Comeback Usai Skandal Pacaran

Berikut profil dan biodata Chika JKT48 atau Yessica Tamara yang kembali menjadi member usai statusnya ditangguhkan akibat skandal pacaran.

Potret Yessica Tamara yang berpose mesra dengan laki-laki diduga Fajri dari UN1TY belakangan sempat viral dan mengakibatkan Chika JKT48 ditangguhkan sebagai member.

Diketahui kabar kembalinya Chika menjadi member JKT48 disampaikan dirinya melalui akun Twitternya @Y_ChikaJKT48, Senin 1 November 2021.

“Aku bersyukur selama 2 bulan ini aku masih diberi kesempatan untuk berpikir dan introspeksi diri terutama tentang kesalahan yang telah aku buat,” tulis Chika dalam suratnya.

“Aku juga dikasih kesempatan dari pihak manajemen untuk melihat member dari sisi lain. Dan selama 2 bulan ini aku juga memanfaatkan waktu untuk latihan fisik mempersiapkan kondisiku agar bisa memberikan performance yang lebih baik untuk kalian,” kata Chika untuk para fansnya di JKT48.

Kembalinya Yessica Tamara alias Chika JKT48 pun disambut gembira para fansnya.

Kembalinya Chika JKT48 juga trending di Twitter. Tagar #WelcomebackChika bertengger di nomor 1 trending Indonesia.

Sebagai informasi gaes, di JKT48 sendiri ada aturan yang bernama “Golden Rules”, dan salah satu isi Golden Rules tersebut adalah selama masih menjadi member JKT48, member tersebut tidak boleh berpacaran.

Yessica Tamara sendiri member JKT48 yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Yessica Tamara lahir pada 24 September 2002, yang berarti kini ia berumur 18 tahun. Agama yang ia anut adalah agama Kristen.

Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Yessica Tamara, yuk simak biodata Yessica Tamara lengkap agama dan umur, Member JKT48 yang terlibat skandal dengan Fajri UN1TY.

1. Awal Karir

Yessica Tamara mengawali karirnya di dunia entertainment ketika masuk sebagai member JKT48 generasi 7 pada tahun 2018.

2. Salah Satu Member Populer di JKT48

Meskipun baru berkarir di JKT48 selama 3 tahun, Chika yang merupakan nama panggilannya, mendapatkan banyak fans dan kini bisa dibilang merupakan salah satu member populer di JKT48.

3. Hobi Bermain Basket

Yessica Tamara diketahui memiliki hobi bermain basket, ketika dirinya sekolah ia sempat masuk ekskul Basket.

4. Terlibat Skandal Dengan Fajri UN1TY

Hal ini bermula saat akun Instagram @kopiidol mengunggah postingan dimana terdapat foto Chika JKT48 yang sedang dirangkul oleh Fajri UN1TY. Tak hanya Chika, di dalam foto tersebut juga ada Zahra Nur atau yang lebih dikenal Ara JKT48 dan salah satu personel UN1TY lainnya.

Diketahui sebelumnya, Ara JKT48 sudah terlibat skandal terlebih dahulu dengan personel UN1TY tersebut, ketika foto mereka tersebar. Kini, Ara JKT48 sedang dalam masa hukuman, yakni berhenti beraktifitas di JKT48 hingga akhir Agustus mendatang.

5. Profil dan Biodata

– Nama lengkap: Yessica Tamara

– Nama panggilan: Chika

– Nama panggung: Yessica Tamara, Chika JKT48

– Kota asal: Medan, Sumatera Utara

– Tanggal lahir: 24 September 2002

– Umur: 18 tahun

– Tinggi badan: 165 cm

– Agama: Kristen

– Orang Tua: –

– Status: Belum menikah

– Pendidikan: SMA, Kuliah belum diketahui

– Pekerjaan: Penyanyi, Penari

– Hobi: Basket, Menyanyi, Menari

– Akun Instagram: @jkt48.chika

– Akun Twitter: @Y_ChikaJKT48

– Akun TikTok: @chikajkt48