by

Puan Menyinggung Semangat Cak Imin Menjadi Wapres Jokowi

Puan Menyinggung Semangat Cak Imin Menjadi Wapres Jokowi

Bulatin.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Cak Imin, yaitu hanya satu politikus yang menyebutkan diri maju jadi akan calon wapres (cawapres). Bahkan juga dalam tiap-tiap peluang, Ia senantiasa yakin juga akan diambil oleh Joko Widodo jadi pendampingnya pada Pilpres 2019 ini.

Optimisme Cak Imin itu, karna Ia mengklaim nada PKB jadi kunci kemenangan untuk Jokowi kelak. Berkaca pada pemilu 2014, dimana ada 11 juta nada partai itu. Belum juga nanti, suara dari warga Nahdliyin.

Menanggapi optimisme Cak Imin itu, politikus PDI Perjuangan Puan Maharani menilainya anggapan suara pada pemilu 2014 lalu tidak dapat jadikan basic.

” Kita juga tidak dapat lalu menyebutkan kalau nada pencapaian tahun 2014 lantas itu jadi satu diantaranya dasar seorang nanti dapat dipilih jadi cawapres. Tentu miliki persyaratan lain yang lalu dapat diusulkan atau dimajukan jadi cawapres 2019, ” kata Puan, di Istana Negara, Jakarta, Senin 2 April 2018.

Untuk siapa yang diambil, Puan menyebutkan seutuhnya berada di Jokowi. Dimana, PDIP telah resmi mengusung kembali dia, serta sebagian partai yang telah menyebutkan mengusung bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

Puan juga tidak mau berandai-andai, siapa yang diambil. Jadi sisa saat sekitaran empat bulan sampai Agustus 2018, masih tetap belum juga dapat di pastikan siapa yang juga akan berpasangan dengan Jokowi untuk jadi cawapres di periode 2019-2024.

Tapi menurut Puan, orang yang mengikuti Jokowi mesti mempunyai kekuatan dalam memperoleh nada. Terlebih di kantong-kantong yang sulit disasar oleh Jokowi. Tetapi, dapat diambil oleh cawapresnya kelak.

” Bila buat saya yaitu miliki pandangan serta visi yang sama juga dengan capresnya, dapat nambah suara di bebrapa lokasi yang memanglah lalu suara presiden (Jokowi) mungkin saja masih tetap butuh menambahkan suara. Yang tentu mesti dapat kerja sama, ” jelas Puan.