by

Puluhan Kios Di Dekat Taman Pintar Yogyakarta Ludes Terbakar

Puluhan Kios Di Dekat Taman Pintar Yogyakarta Ludes Terbakar

Bulatin.com – Beberapa puluh kios, satu mobil dan satu sepeda motor yang ada di ruang parkir bus Taman Pandai Kota Yogyakarta, Jalan Panembahan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta hangus terbakar. Kebakaran ini berlangsung pada Minggu (6/1) malam.

Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama mengatakan kebakaran berlangsung pertama-tama dari salah satunya kios. Kebakaran ini lalu menyebar dan menghanguskan beberapa puluh kios yang berada di sampingnya.

Mobil Toyota Innova dengan pelat nomer L 1853 IS yang terparkir di dekat kios ikut hangus terbakar. Tidak hanya itu ada juga satu sepeda motor yang ada di kios yang turut terbakar.
“Kebakaran berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran pertama berlangsung di salah satunya kios. Api lalu menyebar dan membakar satu mobil yang terparkir di belakang kios. Tidak hanya itu ada pula 4 TV, satu sepeda motor dan uang sekitar Rp 10 juta yang turut terbakar,” tutur Lotama saat didapati di tempat kebakaran, Minggu (6/1).

Lotama menuturkan kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Kota Yogyakarta. Lotama menyebutkan ada lima buah mobil Damkar yang dikerahkan untuk mematikan api.

“Pendapat sesaat pemicu kebakaran masih kami cari info. Keseluruhan kerugian juga masih kita data. Untuk korban jiwa tidak ada,” tutup Lotama.