by

Puluhan Masyarakat Jabar Belum Bisa Kembali dari Sulteng

Puluhan Masyarakat Jabar Belum Bisa Kembali dari Sulteng

Bulatin.com Sekitar 67 masyarakat Jawa Barat korban gempa serta tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, dipulangkan ke kampung halaman semasing. Mereka diterbangkan dari Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie transit di Balikpapan lantas ke Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

Menurut Kepala Asisten Operasional Relawan Jawa Barat, Reggy Kayong, ke-67 masyarakat itu Bandung, Garut, Tasik, Bekasi, serta Sukabumi. Semua datang di Bandung dengan selamat, sesudah dibantu oleh Wanadri, Vertical Rescue Indonesia, Medic-A, AMP Unpad, Sigab Persis, BPBD, PMI, serta Baznas.

Tapi, kata Reggy dalam info tertulisnya pada Jumat malam, sebetulnya masih tetap ada kurang lebih 135 masyarakat Jawa Barat yang belumlah bisa dipulangkan serta ketahan di Palu, Donggala, serta Sigi. “Telah kami imbau untuk bersabar menanti pemulangan sebab ada banyak masalah yang menghalangi proses pemulangan yang kami kerjakan,” katanya.

Menurut dia, pemulangan dengan setahap itu terhalang sebab kesusahan akses transportasi hawa di Palu. Karena team relawan juga memprioritaskan membantu masyarakat ditempat di posko pengungsian atau korban tercecer yang tidak bisa terhubung info tentang penanggulangan musibah di Palu serta Donggala.