by

Puluhan Sapi Mati Mendadak Secara Misterius

Puluhan Sapi Mati Mendadak Secara Misterius

Bulatin.com – Dua puluh dua ekor sapi punya Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Propinsi Jawa Barat di Kecamatan Gekbrong, Cianjur mati mendadak serta selama ini belum di ketahui penyebabnya.
Petugas Inseminator Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Rusli Subhan menyebutkan, sepanjang 18 tahun bertugas di peternakan itu, baru kali ini ada sapi mati sampai puluhan ekor dengan mendadak.
Dia menerangkan, dari demikian banyak sapi yang mati rata-rata berumur 8 bulan serta dalam satu kandang diperkirakan empat hingga lima ekor yang mati. “Ini baru pertamakali, kami alami kematian sapi sejumlah ini serta secara mendadak, ” tuturnya, Rabu (17/1).
Info didapat dari karyawannya sekitar jam 5. 30 WIB, tetapi baru dapat dilihat ke tempat sekitar pukul 7. 30 WIB. Merasakan hal itu, pihaknya langsung menghubungi dokter hewan yang ada di Bandung.
“Kita segera menghubungi dokter hewan, untuk mengecek penyebab sapi yang mendadak mati itu. Kami juga menempatkan garis larangan masuk ke setiap kandang yang sapinya mati, ” tuturnya.