by

Putri Indonesia 2018 Siap Bertarung di Miss Universe 2019

Putri Indonesia 2018 Siap Bertarung di Miss Universe 2019

Bulatin.com Yayasan Putri Indonesia tahun ini kembali mengirim perwakilan untuk bersaing di arena Miss Universe 2018. Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, akan berkompetisi dengan finalis dari 95 negara dalam karantina Miss Universe 2019 yang berjalan mulai 29 November sampai 16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Sonia juga sudah melakukan rangkaian pembekalan, dari mulai perawatan kecantikan, belajar merias muka serta rambut, berolahraga sampai public speaking selama 8 bulan. Akan tetapi, tidak hanya itu yang dipersiapkannya, penting ialah mental. Mengingat tidak sedikit penduduk Indonesia yang menghina wakil Indonesia, terpenting saat mereka gagal atau tidak masuk ke-15 besar di ajang Miss Universe.

Pada tahun 2017 lalu, Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha tidak berhasil mencapai prestasi di arena Miss Universe 2017. Kekalahannya juga sudah sempat menjadi sorotan publik.

Beberapa simpatisan terasa begitu sedih karena dirinya yang sudah digadang-gadang akan berkesempatan baik di pertandingan kecantikan dunia itu. Kegagalan ini membuat mendapatkan ejekan sampai sudah sempat terasa ketakutan waktu akan pulang ke Indonesia.

Berkaitan dengan cemoohan yang kemungkinan diterimanya selesai mewakili Indonesia di arena itu, Sonia mengakui akan menerimanya dengan lega. Ia memandang, ejekan itu adalah bentuk atau langkah memberi input.

“Jadi memanglah bukan cuma sesudah saya contohnya ikuti Miss Universe, sesudah saya menang menjadi Putri Indonesia sangat banyak cemoohan, tapi memang menurut saya itu memang langkah mereka untuk memberi masukan,” kata dia waktu ditanya dalam pertemuan pers pelepasan Sonia di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 23 November 2018.

Selanjutnya dia menuturkan jika dirinya akan berupaya ambil semuanya positif dari ejekan atau hinaan yang kemungkinan diterimanya saat melakukan arena berprestise ini.

“Saya coba untuk ambil positifnya tiap-tiap beberapa kata cemoohan. Saya coba pelajari kembali sebetulnya apakah sich yang ingin disampaikan, ‘Oh kekurangan saya apakah?’, serta itu saya jadikan power untuk improve diri pribadi,” kata wanita kelahiran 1993 itu.

Ia ikut mengakui siap terima ejekan dari siapa saja selama dirinya ikuti arena Miss Universe mulai minggu kedepan. “Siap (terima cemoohan),” tutur Sonia.