by

Rade Krunic Bicara Kelanjutan Serie A, Air Mata, dan Target Milan di Eropa

Gelandang AC Milan Rade Krunic mengaku tak sabar menunggu kompetisi Serie A digelar lagi dan menyerukan pada Rossoneri agar segera kembali berkompetisi di level Eropa.

Krunic direkrut oleh Milan pada musim panas 2019 kemarin. Ia diboyong dari klub Empoli.

Namun di Milan ia tak mendapat banyak kesempatan bermain. Ia bahkan kalah dari Ismael Bennacer, yang juga didatangkan pada musim panas kemarin dari Empoli dan gabung ke San Siro paling belakangan.

Akan tetapi hal tersebut nampaknya tak lepas dari cedera yang ia dapatkan di kakinya. Ia mengalami cedera itu sejak bulan Februari.

Akan tetapi kini Rade Krunic mengaku cederanya sudah hilang. Ia sudah pulih seperti sedia kala dan mulai rindu bermain di atas lapangan.

Namun tentu saja keinginannya itu tertunda karena pandemi virus corona. Pemain berusia 26 tahun ini berharap pandemi di Italia segera berlalu dan kompetisi bisa segera dilanjutkan lagi seperti sedia kala.

“Saya merasa baik-baik saja sekarang. Sudah sebulan sejak saya tanpa rasa sakit di kaki saya. Ketika kami melanjutkan kompetisi, saya siap,” tegasnya dalam sesi tanya jawab dengan fans di akun Instagram resmi Milan, seperti dikutip Football Italia.

“Saya berharap kami dapat memulai kembali sesi latihan pada 4 Mei dan kemudian melanjutkan kompetisi sesegera mungkin. Saya tidak sabar untuk mulai bermain lagi,” serunya.

Rade Krunic mengaku sangat terharu ketika ia bisa gabung dengan AC Milan. Sebab Rossoneri memang sebuah klub yang sangat besar.

Namun ia paham bahwa sekarang Rossoneri masih terpuruk. Pemain asal Bosnia ini pun berharap Milan bisa segera bangkit dan bisa kembali bersaing di level Eropa, tepatnya di Liga Champions.

“Saya menangis ketika saya menandatangani kontrak dengan Milan dan saya yakin saya akan pergi ke Rossoneri. Para penggemar luar biasa dan selalu emosional untuk bermain di San Siro. Mereka menghargai bahwa saya selalu memberikan yang terbaik,” tuturnya.

“Kami adalah Milan dan kami harus memiliki ambisi besar, seperti Eropa. Kami akan memberikan segalanya untuk tiba di sana,” koar Krunic.

Rade Krunic sejauh ini baru bermain sebanyak 11 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan satu assist saja bagi tim asuhan Stefano Pioli tersebut.