by

Raffi Ahmad Resmi Jadi Bos Klub Liga 2 Indonesia

Kabar selebritis Indonesia, Raffi Ahmad, membeli klub Liga 2, Cilegon United, tampaknya bukan isapan jempol belaka. Raffi baru saja resmi mengumumkan telah mengakuisisi Cilegon United dan bahkan dapat doa dari Indra Sjafri.

Memang, kabar Raffi Ahmad akan membeli Cilegon United sudah tersiar sejak beberapa pekan terakhir. Kabar itu kian kencang setelah beredar sebuah foto pertemuan antara Raffi Ahmad dengan Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto.

Nah, ternyata gosip tersebut bukan kabar burung saja. Baru-baru ini, Raffi mengumumkan telah membeli klub Liga 2 2021 tersebut. Hal itu dia umumkan dalam Instagram pribadinya.

 

“Mohon doanya.. Bismillah,” tulis Raffi Ahmad dalam akun @raffinagita1717, sambil mengunggah foto dengan beberapa petinggi Cilegon United, termasuk Yudhi Apriyanto.

Banyak orang-orang penting sepak bola Indonesia yang turut berkomentar. Indra Sjafri salah satunya. “Bismillah,” tulis Indra dengan emotikon bola dan bendera Indonesia.

“Good luck pak bro,” tulis Nabil Husein. “Good luck broku! Doa terbaik untuk kamu dan tim,” @arthurirawan.

Raffi pun membalasnya. “Terima kasih bro @arthurirawan, Bro @nabilhusien99, Bro @shaharginanjar12, Bro @leonardtupamahu Mohon bimbingan dan doanya,” tulis Raffi.

Unggahan foto itu sekaligus membantah komentar Yudhi sebelumnya. Dia sempat membantah kalau Raffi akan mengakuisisi saham Cilegon United. Saat dihubungi awak media, Yudhi berkilah kalau pertemuannya dengan Raffi hanya silaturahmi saja.

“Oh enggak, belum. Saya bertemu dia hanya silaturahmi, mengajak main sepak bola, Selebritis FC lawan Cilegon United,” kata Yudhi saat dihubungi oleh awak media.

Bagaimana sejarah dan Profil Cilegon United FC?

Nah, untuk itu mari kita mengenal klub CIlegon United FC tersebut lebih jauh.

Tim ini pertama kali dibentuk pada tahun 2012. D

i awal berdirinya, tim ini sudah berhasil menjuarai Divisi III LI 2012 Zona Banten dan berhasil promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia.

Di musim berikutnya, mereka berhasil menjadi juara dan promosi setelah mengalahkan Jember United dengan skor 6-3.[1] Di Divisi Satu, mereka menjuarai Divisi Satu Liga Indonesia 2014 dan untuk pertama kali promosi ke Divisi Utama setelah mengalahkan Persibat Batang pada adu penalti 3-0.

Namun, kemudian diketahui bahwa Cilegon United FC kembali bermain di LIga 2 pada tahun 2019 sampai sekarang.

Klub ini memiliki julukan  The Volcano

Stadion yang jadi markas klub ini adalah Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5000 penonton.

Pemilik klub ini adalah  PT. Cilegon Putra Mandala

Pelatihnya saat ini adalah Heri Kiswanto.