by

Rakernas APEKSI 2019 Bakal Diselenggarakan di Semarang

Rakernas APEKSI 2019 Bakal Diselenggarakan di Semarang

Bulatin.com – “Jadi, karenanya ada dana kelurahan itu, jadi makin mantap, baik itu dalam sisi pembangunan infrastruktur, ataupun dalam sisi pemberdayaan penduduk. Untuk anggarannya, sama di tiap-tiap kelurahan, yakni seputar 350 juta, persisnya 352 juta demikian,” jelas Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Serta yang tidak kalah penting, jika banyak kebijakan pemerintah pusat di lokasi kota ini makin baik,” lanjut Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi itu.

“Kami berterima kasih sebab dana kelurahan bisa sampai 350an serta kita mengharap dapat dinaikkan lagi,” seirama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan.

“Oleh karena itu, kami menyetujui untuk topik Rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Semua Indonesia ialah penguatan alokasi biaya Pemerintah Daerah untuk mendukung profesionalitas perangkat serta kemandirian daerah yang Insya Allah keynote speakernya kelak ialah Pak Presiden,” sambungnya.

Selain Hendi serta Airin, ikut ada Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, serta Wali Kota Serang Syafudin.

Mereka adalah wali kota yang terhimpun dalam Komisariat Lokasi III APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Semua Indonesia).

Hari itu mereka bergabung menjadi peserta Rakerkomwil III APEKSI yang manakah Kota Semarang jadi tuan rumah, Jumat (29/3).

Selain rapat kerja, pekerjaan yang persisnya diadakan di Hotel PO Kota Semarang itu pula dipakai untuk menyiapkan Rapat Kerja Nasional APEKSI 2019 dimana Kota Semarang pula dipilih menjadi tuan rumah.

Awal mulanya, Kota Palu ditunjuk jadi tuan rumah APEKSI 2019, tetapi sebab bencana tsunami yang menerpa kota ini, Kota Semarang juga lalu diambil sesudah mengatakan kesiapsediaannya untuk mengadakan Rapat kerja nasional APEKSI 2019.

“Semarang jadi kota yang indah, yang nyaman, yang bersih, serta kerjasama dengan pihak swasta dalam rencana percepatan pembangunan. Ini jadi satu perihal yang perlu kita contek untuk di daerah kita, tentu saja dengan ciri-ciri semasing lokasi,” tutur Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi ketua APEKSI.

Di sisi lain, Hendi sebagai Wali Kota Semarang juga mengatakan terima kasih atas dipilihnya Kota Semarang menjadi tuan rumah Rakerkomwil III APEKSI serta Rapat kerja nasional APEKSI di 2019.

“Ini mengagumkan loh untuk kota Semarang. Kelak saat Rapat kerja nasional, ada 98 wali kota yang hadir serta rata-rata membawa 30-40 rombongan,” ceritanya.

“Hingga kelak di Semarang, kelak akan ada 3000-4000 tamu untuk ikuti Rapat kerja nasional APEKSI. Dapat diyakinkan hotel akan laku, kuliner laku, lalu beberapa tempat wisata pula bertambah ramai. Momen yang baik pula untuk peningkatan pariwisata Kota Semarang,” lebih Hendi.