by

Ratna Sarumpaet Memohon Kasusnya Tidak Dihubungkan dengan Politik Terus

Ratna Sarumpaet Memohon Kasusnya Tidak Dihubungkan dengan Politik Terus

Bulatin.com – Terdakwa masalah dugaan penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet, akan melakukan sidang kelanjutan ini hari, Rabu 6 Maret 2019. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga sudah mengagendakan pembacaan eksepsi oleh pihak Ratna atas tuduhan Jaksa Penuntut Umum.

Ratna bertolak dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dengan kembali didampingi anaknya, Atiqah Hasiholan. Diakuinya tidak ada persiapan spesial melawan sidang kedua ini.

“Hai, selamat pagi semua. Siapin kepribadian saja. Siapin apakah lagi? Bawa serta bawaan begitu? Kan tidak. Saya buat persiapan diri saja,” kata Ratna di Mapolda Metro Jaya, Rabu 6 Maret 2019.

Dalam peluang itu, ia minta mass media tidak mengaitkan apakah yang menerpanya dengan Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden-wakil presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ratna mengakui siap melawan masalah yang lakukan itu.

“Kenapa-kenapa sich selalu dikait-kaitkan begitu? Janganlah lah. (BPN) Mereka kan miliki pekerjaan sendiri juga. Saya ada masalah di sini saya hadapi. Tidak apa-apa mereka lagi repot pun kan kampanye,” kata Ratna.

Akan tetapi, Ratna juga masih tetap menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo-Sandi. Ia mengaku jika lambang dua jari yang dia kerjakan di sidang perdana minggu lalu ialah laganya masih mendukung.

“Ini saya orang Islam ya, tidak apa-apa pun dong [Dukung Prabowo]” katanya lagi.

Awal mulanya dikabarkan, Ratna menyebutkan tuduhan Jaksa Penuntut Umum kepadanya tidak cocok bukti dalam sidang pembacaan tuduhan. Ia juga menyebutkan masalah yang menerpanya bau politis.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi sesudah diputuskan menjadi terduga masalah hoax, Jumat, 5 Oktober 2018. Aktivis wanita itu sudah sempat menggegerkan publik sebab sudah sempat mengakui diamuk beberapa orang hingga mukanya abuh.