by

Ratusan Orang Akan Dinikahkan Di HUT Ke 26 Kota Tangerang

Ratusan Orang Akan Dinikahkan Di HUT Ke 26 Kota Tangerang

Bulatin.com – Pemerintah kota Tangerang akan melaksanakan nikah massal gratis buat 663 pasangan yang sudah menikah akan tetapi belumlah terdaftar dengan resmi di Pengadilan Agama dan Dinas Catatan Sipil.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tangerang Felix Mulyawan mengatakan, nikah massal kali ini digelar dalam rencana HUT Kota Tangerang ke 26 yang jatuh pada (28/2) yang akan datang.

Di acara yang bertemakan ngebesan, sekitar 663 pasangan pengantin yang pernikahannya belumlah terdaftar dengan resmi oleh negara akan disahkan melalui sidang isbat di Pengadilan Agama (PA).

Sesudah prosesi nikah dengan administrasi tersebut tuntas, beberapa ratus pasangan pengantin itu nantinya pun akan langsung dikasihkan buku nikah. Tidak cuma itu, Pemerintah Kota Tangerang pun akan menyemarakkan gelaran nikah massal ini dengan beberapa jenis pertunjukan seperti kesenian dan budaya.

“Gagasannya pun akan dikerjakan acara tasyakuran massal bagi beberapa penganten tersebut, yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang,” kata Felix dalam info tertulisnya, Selasa (22/1).

Tidak hanya itu, ia memberikan, serangkaian HUT ke 26 Kota Tangerang pun akan disemarakkan oleh Tangerang Expo, Tangerang Great Sale, Fun bike dan lain-lain.

“Tidak hanya itu, ada pemusnahan miras, rapat paripurna istimewa DPRD sampai resepsi. InsyaAllah, mudah-mudahan HUT Kota Tangerang berjalan dengan lancar,” tutup Felix.