by

Ratusan Ribu Kendaraan Bakal Penuhi Tol Merak saat Libur Paskah

Ratusan Ribu Kendaraan Bakal Penuhi Tol Merak saat Libur Paskah

Bulatin.com – Ruas Tol Tangerang-Merak diperkirakan akan dipadati 124.215 kendaraan, pada libur panjang Hari Raya Paskah akhir minggu ini.

Jumlahnya itu bertambah 4,67 %, dibanding tahun lalu yang sejumlah 118.667 kendaraan. “Cenderung trend lalu lintas berlibur kesempatan ini, diperkirakan banyak dipakai oleh pemakai jalan yang akan berwisata ke beberapa tujuan wisata di lokasi Banten,” kata Direktur Tehnik serta Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) Rinaldi, Jumat, 19 April 2019.

Gerbang tol yang diperkirakan padat, yakni gerbang tol Serang Timur, Cilegon Timur, Cilegon Barat serta Merak. Sesaat gerbang tol di daerah Serang Timur, adalah jalan ke arah tempat wisata di Kabupaten Pandeglang serta Lebak, seperti Tanjung Lesung, Sawarna, sampai Suku Baduy.

Sedang gerbang tol di daerah Cilegon, ke arah tempat wisata ke Anyer sampai Carita, yang masih tetap berupaya bangun selesai tsunami Selat Sunda. Lantas gerbang tol Merak, jadi tempat ke arah Pelabuhan Merak untuk melintas ke Pulau Sumatera.

“Bermacam tujuan dari mulai wisata alam, bahari, sejarah, budaya, religi, edukasi juga kuliner ada di Banten,” katanya.

Pemakai ruas tol Tamer diinginkan waspada waktu melintas di jalan Cikupa, Balaraja, sampai Cikande, karena masih tetap dikerjakan perbaikan serta perluasan jalan. “Bisa kami yakinkan semua jalan masih dapat dilalui dengan lancar, nyaman dan aman,” katanya.