by

Raut Sedih Hiasi Wajah skuat Jerman Tinggalkan Rusia

Raut Sedih Hiasi Wajah skuat Jerman Tinggalkan Rusia

Bulatin.com –¬†Kekecewaan tentu sangat dirasakan oleh 23 pemain Timnas Jerman. Ya, juara bertahan Piala Dunia ini sudah dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan memalukan dari Korea Selatan.

Armada Die Nationalmannschaft takluk 0-2 dalam laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Kazan, Rabu 27 Juni WIB. Hasil negatif ini yang memastikan pasukan Joachim Loew harus angkat kaki lebih awal dari Rusia.

Pasca kekalahan menyakitkan, skuat Jerman tertangkap kamera tengah bersiap untuk pulang. Dari beberapa foto Reuters, tampak para pemain Jerman memasang muka kecewa di Bandara Vnukovo, Moskow, Kamis 28 Juni 2018 waktu setempat.

Sejumlah pemain seperti Sami Khedira, Mesut Oezil, Jonas Hector, Julian Draxler, dan Jerome Boateng, tampak murung. Pun dengan pelatih Tim Panser, Joachim Loew.

Jerman yang diperkuat sederet nama besar justru kebobolan dua gol di menit akhir. Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min seakan jadi “malaikat maut” buat Jerman dalam laga tersebut.

Kesedihan kian lengkap saat aksi Jerman di Piala Dunia 2018 mencatat rekor buruk dalam 80 tahun terakhir. Ya, Der Panzer terakhir kali gagal lolos ke fase grup adalah di Piala Dunia 1938.

Di Piala Dunia 1938 yang belum menggunakan format grup dan langsung dalam sistem knock out, Jerman disingkirkan Swiss 4-2, setelah dalam laga pertama bermain imbang 1-1.