by

Real Madrid Gagal Mendapatkan William Saliba di Musim Panas Nanti

Asa Real Madrid untuk mendapatkan jasa William Saliba di musim panas nanti nampaknya menemui kegagalan. Arsenal dilaporkan tidak jadi menjual sang bek di musim panas nanti.

Saliba musim ini dipinjamkan Arsenal ke Marseille. Sang bek dikirim ke sana agar ia bisa semakin matang permainannya.

Selama di Marseille, Saliba tampil memukau. Alhasil Real Madrid tertarik untuk mengamankan jasanya.

Defensa Central mengklaim bahwa Real Madrid bakal gigit jari dalam perburuan sang bek. Karena Arsenal tidak jadi menjualnya.

Menurut laporan tersebut, perkembangan Saliba di Marseille dipantau oleh Mikel Arteta. Sang manajer dikabarkan puas dengan performa sang bek.

Ia menilai performa Saliba sudah semakin ciamik. Pengambilan keputusannya juga sudah semakin jitu sehingga ia puas melihat performa sang bek.

Jadi musim depan ia berencana memulangkan Saliba untuk diintegrasikan dengan skuat Arsenal.

Laporan itu mengklaim ada alasan lain mengapa Saliba dipertahankan. Karena Arsenal ingin menghemat budget transfer mereka.

Di musim panas nanti, ada beberapa sektor yang perlu diperkuat Arsenal. Sehingga mereka harus keluar uang cukup banyak agar bisa jadi penantang gelar yang serius.

Jika mereka mempertahankan Saliba, mereka tidak perlu keluar uang untuk membeli bek baru. Sehingga mereka makin mantap mempertahankan sang bek.

Meski ingin mempertahankan Saliba, posisi Arsenal tidak terlalu kuat. Karena kontrak Saliba mulai menipis.

Ia bisa cabut dari Emirates Stadium sebagai free agent di tahun 2024. Jadi Arsenal harus memberikannya kontrak baru agar ia tidak dibajak klub seperti Real Madrid.