by

Real Madrid Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions Meskipun Kalah Atas Chelsea

Real Madrid menelan kekalahan saat menjamu Chelsea. Kendati demikian, Los Blancos tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Real Madrid menerima kunjungan Chelsea pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Tampil di Santiago Bernabeu, Los Blancos takluk dengan skor 2-3.

Chelsea mencetak tiga gol melalui Mason Mount (15′), Antonio Rudiger (52′) dan Timo Werner (75′). Sementara Madrid berhasil membalas lewat gol Rodrygo (80′) dan Karim Benzema (96′).

Meski kalah, Los Blancos tetap melaju ke babak semifinal dengan agregat 5-4. Sebelumnya Madrid menang dengan skor 3-1 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge.

Gelandang Real Madrid Luka Modric menyebut kekalahan mereka dari Chelsea tetap terasa manis. Sebab, Los Blancos berhasil lolos ke babak berikutnya.

“Ini kekalahan yang sangat manis. Jika Anda ingin memenangkan kompetisi ini, Anda harus mengalahkan semua tim,” kata Modric kepada BT Sport.

“Bagi kami, penting untuk berada di semifinal dan kami ada di sana, jadi sekarang kami bisa menikmati pertandingan besok.”

Modric juga memberikan sanjungan setinggi langit kepada lawannya, Chelsea. Menurutnya, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut merupakan tim yang tidak mudah untuk dihadapi.

“Kami tahu bahkan setelah pertandingan pertama itu akan sulit, karena bagi saya mereka adalah tim yang paling sulit untuk dilawan,” lanjutnya.

“Saya sering menonton mereka karena teman saya Mateo [Kovacic]. Mereka sangat tangguh, tim yang mengandalkan fisik dan kompak. Kami tahu itu akan sulit dan memang begitu.”