by

Realme Yakin Bisa Jadi Pesaing Paling Kuat Brand Tiongkok

Realme Yakin Bisa Jadi Pesaing Paling Kuat Brand Tiongkok

Bulatin.com Market share Tanah Air sekarang ini didominasi oleh merek smartphone dari Tiongkok. Dominasi smartphone asal Tiongkok termasuk juga Xiaomi sekarang ini sudah merubah lansekap industri smartphone Indonesia saat satu dekade paling akhir.

Laporan Canalys di Q1 2018, tunjukkan Xiaomi menempati tempat kedua market share di Indonesia (18.3 %) menyusul di bawahnya Oppo (16.8 %) serta Vivo (6.5 %).

Belakangan ini juga IDC melaunching trend market share smartphone di Indonesia untuk Q2 2018 dengan hasil Xiaomi (27 %) masih tetap menempati tempat kedua market share smartphone Indonesia, berarti Xiaomi masih tetap jadi ‘raja’ smartphone Tiongkok di Indonesia.

Smartphone asal Tiongkok sekarang diakui mempunyai kualitas yang tidak kalah berkompetisi dengan merk bikinan negara lain, ditambah harga yang lebih dapat dijangkau. Kualitas serta harga yang dapat dijangkau berikut yang memberi tempat semakin banyak buat produsen asal Tiongkok di market share Indonesia.

Akan tetapi dominasi Xiaomi kelihatannya akan selekasnya ‘terusik’ dengan kedatangan Realme di pasar Indonesia. Menjadi deskripsi, Realme sekarang ini tengah jadi perhatian di pasar Asia sesudah mendapatkan hasil positif untuk penjualan dua smartphone-nya, Realme 1 serta Realme 2 di India.

Ekspansi usaha Realme ke Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia akan jadi begitu dinantikan sebab Realme mempunyai tujuan menjadi ‘game changer’ di industri smartphone Indonesia, sekaligus juga membawa tagline ‘Power Meets Style’.

Sah ada di Indonesia, Realme akan mengenalkan Realme 2 series menjadi smartphone di harga di bawah Rp2 juta pertama yang mempunyai notch. Realme 2 series akan jadi smartphone yang tawarkan daya atau tenaga baterei yang kuat dengan design sytlish.

“Ini ialah peristiwa yang pas untuk menginformasikan peluncuran pertama kami pada publik di Indonesia, terpenting untuk segmentasi market kami yang membidik anak muda. Kami begitu semangat untuk selekasnya mengawali kedatangan kami di pasar,” tutur Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Ekspansi ke Indonesia dengan posisi produk serta taktik market unggul, Realme kelihatannya wajar dinobatkan menjadi calon lawan terkuat Xiaomi di market sharing sekarang ini sekaligus juga menguatkan dominasi vendor Tiongkok di industri. Untuk makin menguatkan tempat di pasar Indonesia, Realme bekerja bersama dengan Lazada yang dipercaya bisa sampai hasil terunggul dalam penjualan perdananya di Indonesia.