by

Rekor Dunia Poco-Poco Diramaikan Jokowi dan JK

Bulatin.com – Presiden Jokowi hadir dalam acara pemecahan rekor dunia senam poco-poco di acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day Jakarta.

Selain Jokowi, hadir pula Ibu Negara Iriana Jokowi, Wapres Jusuf Kalla serta istri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta beberapa kepala lembaga.

Acara tersebut diikuti 65.000 peserta. Pantauan merdeka.com, senam poco-poco ini diikuti oleh puluhan ribu orang dari beberapa instansi mulai dari TNI, Polri, Kejaksaan Agung, BNPB dan lainnya dengan menggunakan kaos panjang, celana dan sepatu berwarna putih. Selain itu juga menggunakan pengikat kepala dan pinggul berwarna merah dengan motif batik kuning keemasan.

Acara senam ini ternyata bukan hanya dilakukan di lapangan silang Monas saja, tapi juga dilakukan di beberapa lokasi lainnya yang ada di sekitaran Monas.

“Ini ada juga yang di luar monas mas, jadi bukan cuma di Monas doang. Ada di Monas, Jalan Jenderal Sudirman, Thamrin sama Semanggi,” kata salah satu panitia dengan menggunakan kaos hitam kepada merdeka.com yang enggan disebutkan namanya, Jakarta, Monas, Minggu (5/8).

Salah satu pembawa acara dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia tengah menjadi sorotan dunia atau seluruh negara.

“Negara lain telah menjadi saksi kebesaran Indonesia dengan memecahkan rekor muri atau Guinnes World Recors Poco-poco,” ucap pembawa acara.

Lalu tak lama kemudian, apa yang disampaikan pembawa acara tersebut langsung disambut gemuruh oleh para peserta senam poco-poco.

“Siapa kita, Indonesia. Siapa kita, Indonesia,” teriak peserta senam.