by

Ribuan Orang Sudah Siap Untuk Melakukan Demo Untuk Kasus Sukmawati

Ribuan Orang Sudah Siap Untuk Melakukan Demo Untuk Kasus Sukmawati

Bulatin.com – Masa dari ormas Islam yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212, juga akan mengadakan tindakan ‘Tangkap serta Penjarakan Sukmawati si Penista Agama’ di Bareskrim, Jakarta Pusat, Jumat 6 April 2018.

Tindakan di gelar, berkaitan masalah puisi Ibu Indonesia yang ditulis Sukmawati Soekarnoputri yang menyinggung syariat Islam, azan, serta cadar. Tindakan itu ditujukan, untuk menyuarakan dukungan ke Bareskrim pada lanjutan masalah itu.

“Maaf tidak menyingkirkan pidana, kita maafkan, tetapi biarlah hukum jalan. Ini bukanlah permasalahan ranah pribadi, ini telah termasuk juga kejahatan ketertiban umum, ” kata Juru Bicara Aksi Lanjutan 212, Dedi Suhardadi.

Dedi menyebutkan, agenda diawali dengan ikuti salat Jumat di Masjid Istiqlal. Lalu, dilanjutkan jalan kaki menuju Bareskrim, untuk menyuarakan dukungan mereka.

Ditegaskan Dedi, tindakan ini di hadiri 5. 000 hingga 10 ribu umat dari beragam ormas Muslim yang datang dari beragam daerah.

“Kita beri dukungan moral pada Bareskrim, alumni 212 dari umat Muslim yang terasa terlukai serta terpanggil, tentu akan tiba. Kan, kita telah tenang kok, ada gini-gini sekali lagi, ” kata Dedi.

Ia berasumsi, walau Sukmawati yaitu anak dari Proklamator Soekarno serta adik dari bekas Presiden RI, sistem hukum mesti tetaplah jalan sesuai sama ketentuannya.