by

Ribuan Perempuan Turun ke Jalan Mendukung Jokowi di Semarang

Ribuan Perempuan Turun ke Jalan Mendukung Jokowi di Semarang

Bulatin.com – Dukungan beberapa komponen penduduk Kota Semarang selalu mengalir pada Pasangan Calon Presiden serta Wakil Presiden 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya setelah mendapatkan dukungan dari paguyuban entrepreneur sampai alumni SMA serta SMK di Kota Semarang, sekarang giliran komponen wanita di Kota Semarang yang mengumumkan diri.

Tidak kurang dari empat ribu wanita, dari remaja sampai ibu-ibu, turun ke jalan menjadi bentuk dukungan pada Jokowi.

Mereka ialah Srikandi Setia Jokowi yang memadati ruang pusat Kota Semarang di jalan Sriwijaya, Minggu (31/3).

Barisan relawan wanita itu juga dipercaya akan makin memantapkan pencapaian suara Jokowi di Kota Semarang pada Pemilu tanggal 17 April 2019 akan datang.

Krisseptiana Hendrar Prihadi sendiri, yang saat itu ada menjadi penggerak Srikandi Setia Jokowi, yakini jika deklarasi dukungan pada Jokowi yang diprakarsainya itu dengan luas dapat menggerakkan semua pemilih wanita di Kota Semarang, bahkan juga Jawa Tengah.

Wanita yang akrab dipanggil Tia itu juga menyatakan jika deklarasi ini penting, mengingat lebih dari separuh pemilih di Kota Semarang ialah wanita.

“Lebih dari separuh pemilih di Kota Semarang ialah wanita, hingga ini hari ialah momen semua wanita di Kota Semarang untuk berperan serta wujudkan Indonesia Maju bersama dengan Pak Jokowi,” tegasnya.

“Hingga sesudah ini, rekan-rekan dari Srikandi Setia Jokowi akan langsung berjalan door to door untuk memberikan keyakinan yang lainnya, baik yang berada di Kota Semarang, ataupun di Jawa Tengah,” tutur istri dari Ketua PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi itu.

Seirama, Ketua PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab dipanggil Hendi itu optimistis jika Srikandi Setia Jokowi akan dapat berperan besar untuk memenangi Calon Presiden Joko Widodo.

“Tidak cuma pemilih wanita, saya yakini jika Srikandi Setia Jokowi ini minimum dapat membulatkan suara keluarganya untuk pilih Pak Jokowi,” meyakini pria yang menjabat menjadi Wali Kota Semarang itu.

“Karena itu, dengan dukungan yang ada, di beberapa detik akhir ini saya pula minta pada semua simpatisan Pak Jokowi untuk makin seringkali lakukan door to door, sebab suara sedulur-sedulur di Kota Semarang begitu punya pengaruh pada suara Pak Jokowi di tingkat nasional,” ujarnya.

Menjadi politisi PDI Perjuangan serta tokoh penduduk di Jawa Tengah, Hendi sendiri awal mulanya sukses menggerakkan penduduk Kota Semarang dalam perolehan suara pada Pilgub Jawa Tengah 2018.

Terdaftar dari prosentase tujuan kemenangan pasangan Ganjar-Yasin sebesar 70% di Kota Semarang, dirinya sukses mengangkat suara pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu sampai 70,8% di Kota Semarang.

Di Pemilu tahun 2019 ini, Hendi juga optimistis dapat mengangkat suara Jokowi sampai 75% di Kota Semarang.

Mengenai awal mulanya pada pemilihan presiden tahun 2014, Jokowi yang tidak berstatus incumbent sudah sukses mencapai prosentase kemenangan sebesar 68,1% di Kota Semarang.

“Ini hari kami berkelanjutan, tujuan kemenangan Pak Jokowi di Kota Semarang pada Pemilu 17 April kelak ialah 75%,” tegas Hendi.