by

Rio Ferdinand: Mason Greenwood Bakal Jadi Mesin Gol MU yang Baru

Sebuah rasa optimistis diapungkan Rio Ferdinand mengenai Mason Greenwood. Ia percaya striker muda itu bakal jadi mesin gol yang mematikan bagi Manchester United di musim ini.

Greenwood yang merupakan didikan akademi MU pertama kali diorbitkan Solskjaer dua tahun yang lalu. Sejak saat itu sang pemuda mulai rutin bermain di tim utama MU.

Pada akhir pekan kemarin, Greenwood dipercaya menjadi starter oleh Solskjaer melawan Leeds United. Sang striker tampil dengan impresif dan sukses mencuri satu gol pada laga tersebut.

Ferdinand menilai Greenwood bakal jadi mesin gol bagi MU. “Saya yakin bahwa tim pelatih Man United tidak terkejut melihat permainan Greenwood,” buka Ferdinand kepada FIVE.

Ferdinand menilai Greenwood menunjukkan penampilan yang komplet. Ia yakin sang striekr tidak lama lagi bakal jadi mesin gol yang mematikan bagi MU.

“Ia menunjukkan pergerakan yang bagus. Ia piawai menjaga bola, mengecoh lawan dan penyelesaian akhirnya benar-benar berbahya,”

“Dia berlari dari tengah lapangan lalu membuat penyelesaian akhir seperti itu adalah sesuatu yang luar biasa. Dia tahu cara mencetak gol di berbagai level,”

Ferdinand juga menilai Greenwood masih belum mencapai puncak performanya. Ia yakin sang striker bakal semakin mematikan di beberapa tahun ke depan.

“Dia tahu apa yang harus ia lakukan. Sekarang tubuhnya mulai terbiasa untuk bermain di tim utama,”

“Anda bisa melihat dia sedang membangun tubuhnya agar bisa menjadi pemain tim utama. Ia akan semakin tangguh saat bermain di akhir pekan,” ujarnya.

Greenwood kemungkinan kembali menjadi starter di akhir pekan nanti.

Sang striker akan dimainkan melawan Southampton pada pertandingan pekan kedua EPL.