by

Rizky Billar dan Lesti Kejora Sudah Nikah Siri Sebelum Menikah

Ada fakta mengejutkan di balik pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mengaku sebelumnya sempat menikah secara agama.

Kini, terungkap fakta Leslar menikah secara agama pada awal tahun itu dihadiri sejumlah artis ternama.

Dalam video di kanal Youtube deHakims Story yang diunggah pada Selasa (21/9/2021) malam, Irfan Hakim blak-blakan tentang apa yang diketahuinya tentang pernikahan Leslar.

Ia menyatakan, sejak akhir Juni 2021, Leslar telah membocorkan rahasia bahwa mereka telah menikah secara agama.

Pernikahan tersebut melibatkan Ustaz Subki Al Bughury.

“Lesti dan Billar ternyata sudah menikah secara agama bersama dengan Ustaz Subkhi, bukan ustaz sembarangan juga” kata Irfan Hakim.

Ia juga menyatakan, siapa saja saksi pernikahan tersebut. Beberapa di antaranya yang disebutkan tidak asing di telinga publik.

Mereka adalah sahabat-sahabat Rizky Billar yang juga seorang artis, seperti Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

“Dengan saksinya Ady Sky, kemudian Rey Mbayang sama istrinya, disaksikan kedua orangtua pastinya, dan Ustaz Subki luar biasa juga menutup ini semuanya. Sah secara agama,” kata Irfan Hakim.

Sebagai informasi, Irfan Hakim merekam video ini pada 29 Juni 2021 dini hari, setelah mendapatkan bocoran dari Leslar secara langsung.

Ia mendapatkan kepercayaan untuk menyimpan rahasia Leslar itu. Kini, setelah Leslar mengumumkan secara resmi tentang rahasia itu ke publik, Irfan baru berani mengunggah videonya sekarang.

“Gue juga nanya, ini kalian akan mengumumkan enggak, iya. Mengumumkannya kapan, enggak tahu. Berarti mengumumkannya ketika video ini dikeluarkan. Jadi mereka akan mengumumkan berita bahagia ini untuk semuanya karena mereka tidak mau membohongi publik,” ujar presenter tersebut.

Sementara itu, satu di antara saksi nikah Leslar yang disebutkan Irfan Hakim pun kini buka suara.

Rey Mbayang membeberkan bukti foto saat ia dan istrinya hadir dalam acara pernikahan Leslar secara agama.

Pada foto itu, ada ia dan istrinya, Dinda Hauw, serta ada Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Kemudian, ada lagi satu orang yang tidak asing juga. Ia adalah Harris Vriza, aktor yang merupakan sahabat Billar.

Pada foto itu, mereka tersenyum lebar mengenakan busana serba putih.

Foto ini diunggah Rey Mbayang melalui Insta Story pada Kamis malam, setelah mendapatkan banyak pesan dari netizen.

Rupanya, suami Dinda itu banjir DM Instagram setelah video Irfan Hakim dirilis di Youtube.

“Banyak DM yang masuk menanyakan ini karena di Youtube A @irfanhakim75 udah mempublish kalau saya dan istri menjadi salah satu saksi di hari akad nikah Billar Lesti. Seperti yang sudah diumumkan, kalau Rizky Billar dan Lesti sudah menikah sah secara agama waktu itu, kami saksinya” tulis Rey.

Ia mengaku, membeberkan bukti foto ini bukan untuk kepentingan pribadi, ia sekadar mengonfirmasi kebenaran dari apa yang ditanyakan orang banyak terkait pengakuan Leslar.

“Sudah menjadi kewajiban saya dan istri sebagai saksi, untuk meluruskan hal itu. Jadi niat posting ini, tidak ada kepentingan pribadi sama sekalipun, melainkan untuk mengonfirmasi benar adanya pernikahan agama saat itu,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, meskipun tidak sempat datang pada rangkaian pernikahan Leslar secara negara, ia sudah menyempatkan hadir sebelumnya di pernikahan secara agama.

Kemudian, Rey Mbayang turut mendoakan atas kabar Lesti Kejora hamil yang telah diumumkan Billar

“Itu juga alasan kenapa kita enggak hadir di beberapa rangkaian acaranya karena sudah sempatkan hadir di acara utamanya dan sudah harus fokus ke kondisi kehamilan Dinda Hauw.

Semoga keluarga kecilnya dijaga sama Allah dan berlimpah keberkahannya @rizkybillar @lestykejora,” katanya.

Kini, Leslar memang sudah mengungkap rahasia besarnya kepada publik pada Selasa (21/9/2021).

Dalam YouTube Rans Entertainment bertajuk The Secret of Leslar, Rizky Billar blak-blakan bahwa Lesti Kejora sedang hamil.

Selain kabar Lesti hamil, Billar juga mengungkapkan sebelumnya ia dan Lesti sudah menikah secara agama jauh sebelum pernikahan secara negara digelar.

Rizky Billar mengatakan, menikah secara agama pada awal tahun 2021, tetapi ia tidak membeberkan secara rinci terkait tanggal pernikahannya.

Namun, ia mengungkapkan alasan sebenarnya memberanikan diri menikah secara agama dengan Lesti.

Ia mengaku, ingin menjaga marwah Lesti sebagai perempuan yang memiliki citra positif dan diidolakan banyak orang.

“Bukan saya sok suci, tapi ibaratnya saya harus menjaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seseorang yang punya yang citra positif,” ujar Billar seperti yang dikutip dari Tribunnews.

Billar mengaku, kala itu ia merasa tidak enak dekat dengan Lesty Kejora jika tidak ada ikatan pernikahan.

Oleh karena itu, ia memutuskan menikah secara agama setelah mendapatkan saran dari keluarga.

“Ketika saya dekat sama dede, saya ngerasa nggak bisa dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Sampai akhirnya atas saran keluarga, kita memutuskan untuk melangsungkan pernikahan,” katanya.

Sementara itu, Lesti juga mengungkapkan alasannya berani menerima menikah secara agama dulu dengan Billar.

“Dede pengin terus belajar untuk menjadi anak yang baik. Jadi pada saat kakak meminta kepada orang tua, dede langsung minta izin ke bapak dan mama, dan mama sama bapak mengizinkan terus akhirnya ya dede memutuskan,” kata pedangdut itu.

Lesti terlihat tidak mau membenani orangtua karena kedekatannya kala itu dengan Billar.

Oleh karena itu, ia pun memutuskan untuk menjalani pernikahan secara agama terlebih dulu.

“Pengin jaga mama sama bapak gitu, udah mah dede ngasih dosa ke mama sama bapak dari banyak hal. Dede nggak mau dari ini ngasih dosa ke bapak dan mama,” ujar Lesti.