by

Ronaldo Dinilai Pemain Tertajam di Kompetisi UEFA

Ronaldo Dinilai Pemain Tertajam di Kompetisi UEFA

Bulatin.com – Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan Juventus atas Atletico Madrid dalam leg kedua set 16 besar Liga Champions. Bermain di Allianz Fase, Rabu 13 Maret 2019 pagi hari WIB, Si Nyonya Tua unggul 3-0.

Ronaldo memborong ketiga gol itu. Satu terbentuk melalui titik putih, sedangkan dua lagi bersarang ke gawang Atletico melalui tandukannya. Dengan hasil itu, Juventus memiliki hak meluncur ke set perempatfinal dengan kelebihan agregat 3-2.

Mencuplik situs sah UEFA, tiga gol Ronaldo itu jadi yang ke 124 dari 160 kali penampilannya di Liga Champions. Bila ditambah lagi dua golnya pada Piala Super Eropa, sekarang ia jadi pemain tertajam dalam pertandingan benua Biru.

Tidak hanya itu, Ronaldo pun terdaftar telah cetak 62 gol saat set gugur Liga Champions. Ia jauh tinggalkan megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan catatan 40 gol.

Perolehan Messi menjadi pemain sangat banyak cetak hattrick di Liga Champions pun sukses dikejar oleh Ronaldo. Kedua-duanya sekarang menuliskan delapan kali hattrick ke gawang lawan.

Bukti menarik lainnya seperti diambil Squawka, pemain berjuluk CR7 itu jadi pemain pertama yang dapat cetak hattrick sekitar 2x ke lawan yang sama. Waktu membela Real Madrid pada 2 Mei 2017, gawang Atletico pun diperlakukan sama olehnya.