by

Roy Keane Tuding Lini Tengah Jadi Penyebab Manchester United Dibantai Liverpool

Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan analisis mengapa Manchester United dipermalukan Liverpool di Anfield. Ia menilai lini tengah MU tidak fokus sehingga itu mempengaruhi performa mereka.

Dini hari tadi Manchester United melakoni partai tunda pekan ke-30 EPL. Setan Merah menantang rival abadi mereka, Liverpool di Anfield.

United yang tidak dijagokan menang di laga ini benar-benar habis dihajar Liverpool. Setan Merah dibabat habis dengan skor 4-0 oleh anak asuh Jurgen Klopp itu.

Keane menyebut bahwa penyebab kekalahan MU ini terletak di lini tengah mereka. “Coba kita lihat Matic malam ini, dia adalah pemain berpengalaman dan ia punya tugas yang besar hari ini,” buka Keane kepada Sky Sports.

Keane menilai Matic tampil dengan kurang baik di laga ini. Ia menyebut sang geladang tidak fokus sehingga ia dengan mudah dikalahkan oleh para gelandang Liverpool.

“Beberapa hari yang lalu, dia [Matic] mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Manchester United. Dia punya waktu sekitar enam pekan lagi sebelum pergi,”

“Di sisa waktu ini apa yang kami harapkan dari dirinya adalah ia memberikan segenap kemampuannya di tim ini. Namun saya rasa ia tidak fokus karena ia terlalu memikirkan kepindahannya dari klub ini,”

Keane menilai Matic bukan satu-satunya pemain yang tidak fokus di laga ini. Tandemnya, Paul Pogba juga tidak fokus sehingga mereka dengan mudah dihajar oleh Liverpool.

“Dia [Matic] hari ini dipasangkan dengan Pogba, dan mereka sama-sama punya tugas penting di lini tengah. Namun Pogba juga akan pergi di musim panas nanti,”

“Masalahnya mereka punya tugas besasr untuk melapisi lini pertahanan United melawan tim seperti Liverpool yang tampil sangat menyerang. Mereka tidak bisa mengimbangi energi mereka dan itulah yang terjadi tadi,” ujarnya.

Di laga tersebut, Pogba hanya bermain selama 10 menit saja di awal babak pertama.

Ia mengalami cedera otot sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Jesse Lingard.