by

Rumah Di Selayar Diterjang Gelombang Lalu Rubuh

Rumah Di Selayar Diterjang Gelombang Lalu Rubuh

Bulatin.com – Gelombang dua meter dampak angin kencang musim barat berlangsung di Desa Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulsel. Gelombang tinggi ini buat air laut gunakan, naik ke daratan sejauh lima meter. Akibatnya, satu rumah panggung punya warga yang ada di pesisir desa itu rubuh, Selasa (30/1) petang. Tetapi tidak ada korban jiwa dalam momen ini.
Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan menerangkan, cuaca buruk itu dikarenakan masuk musim angin barat yang diprediksikan berlangsung sampai akhir Februari yang akan datang. Cuaca buruk itu berbentuk angin kencang serta membuat gelombang tinggi di laut. Cuma saja, tidak bisa diperkirakan datangnya.
” Gelombang tinggi karna angin kencang buat air gunakan itu berlangsung Selasa kemarin, waktunya hingga satu jam. Satu rumah roboh milik keluarga almarhum Siti Anong. Tapi tak ada korban jiwa, tak ada yang cidera, ” kata AKBP Syamsu Ridwan, Rabu (31/1).
Dia memberikan, permukiman warga pesisir memang tidak dilengkapi tanggung hingga air laut gampang saja meluap naik ke daratan karena gelombang tinggi. Menurut dia, hal ini tidak serupa dengan di lokasi Benteng, Selayar. Disana ada tanggul penahan ombak.
” Kita berharap warga yang bermukim di pesisir dan nelayan biasanya untuk selalu waspada di musim angin barat ini, ” ujarnya.