by

Rumah Sakit Gigi UMS Di Solo Siap Melayani 24 Jam

Rumah Sakit Gigi UMS Di Solo Siap Melayani 24 Jam

Bulatin.com – Kampus Muhammadiyah Surakarta (UMS) buka operasional Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri. Rumah sakit dengan standard type B tersebut buka service untuk pasien 24 jam non stop, di bangunan megah berlantai 9, Jalan Slamet Riyadi.

“Rumah sakit ini merupakan hanya satu rumah sakit spesial gigi dan mulut yang berada di Kota Solo. Belumlah ada yang lainnya. Rumah sakit ini dibuat dengan standard type B, walau izin yang kami dapatkan masih rumah sakit spesial type C,” tutur Wakil Rektor UMS, Muhammad Dai, Senin (14/1).

Dai mengharap kehadiran RSGM yang diperlengkapi perlengkapan yang mutakhir dan SDM yang oke, dapat menolong masyarakat untuk lakukan penyembuhan ataupun kosmetik gigi. Tidak hanya untuk penyembuhan, lanjut Dai, RSGM Soelastri pun akan jadi wahana simpatisan buat Fakultas Kedokteran.

Direktur Penting RSGM Soelastri, Noor Hafida Widyastuti memberikan, tidak hanya untuk service gigi dan mulut buat masyarakat, rumah sakit tersebut sebagai wahana pendidikan buat mahasiswa profesi Fakultas Kedokteran Gigi UMS. Service yang akan dikasihkan rumah sakit tersebut salah satunya, instalasi genting untuk umum dan gigi.

“Untuk service rawat jalan, ada service konservasi gigi, kedokteran gigi anak dan pentingnya untuk penyakit mulut,” tuturnya.

Tidak hanya perlengkapan yang mutakhir, lanjut ia, pihaknya pun mempersiapkan SDM yang andal. Salah satunya 7 dokter gigi umum dan 7 dokter spesialis. Untuk perlengkapan mutakhir salah satunya Rontgen CBCT 3D.