by

Rumah Sakit Jateng Siap Tampung Para Caleg Gagal Yang Depresi

Rumah Sakit Jateng Siap Tampung Para Caleg Gagal Yang Depresi

Bulatin.com – 52 Rumah Sakit di Jawa Tengah siap menyimpan penyembuhan kejiwaan buat calon anggota legislatif (calon legislatif) yang alami stres, saat tidak berhasil jadi anggota dewan dalam kontestasi Pemilu 2019.

“Jadi dengan spesial, kita tidak dapat keluarkan surat edaran buat pengelola rumah sakit di 35 Kabupaten/Kota. Juga bisa dikerjakan perlakuan di dalam rumah sakit pemerintah dan perlakuan seperti pasien yang lain,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo saat di konfirmasi merdeka.com, Kamis (10/1).

Yulianto menyebutkan, prinsipnya semua rumah sakit melayani semua masyarakat, dari susunan yang alami stres sampai tingkat depresi.

“Yang terpenting siapa memerlukan pertolongan secepat mungkin, dan dilayani,” tuturnya.

Berkaitan menambahkan bangsal, ia belumlah dapat memberi perintah pada tiap-tiap pengelola rumah sakit yang nantinya mengatasi. Karena, pihaknya belumlah memiliki basis data untuk memperkuat service tersebut. Untuk proses perlakuan nantinya jika ada pasien hadir dan sesudah dikerjakan penelusuran mesti diatasi, pasti penyembuhan pada pasien masih dikerjakan.

“Yang terpenting ia memerlukan pertolongan secepat mungkin, dan dilayani untuk berobat tanda-tanda masalah kejiwaan,” terangnya.

Menurut dia, dengan pertarungan politik yang begitu ketat, tidak tutup peluang orang yang cita-citanya tidak berhasil diraih dapat alami stres.

“Tidak tutup peluang orang yang tidak berhasil mencapai harapan alami masalah jiwa seperti stres. Sesaat ini kita belumlah miliki evidence base untuk mencari perihal itu,” ujarnya.