by

Sabu 1 Kg dari Malaysia Sukses Diamankan Kepolisian Sulsel

Sabu 1 Kg dari Malaysia Sukses Diamankan Kepolisian Sulsel

Bulatin.com – Direktorat Narkoba Polda Sulsel sukses mengamankan narkotika jenis sabu seberat 1 kg. Pengungkapan itu dikerjakan di Jalan Salo, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawito, Kabupaten Pinrang pada Selasa, 12 Maret kemarin.

“Karena usaha keras anggota, kita sukses lakukan pengungkapan kejahatan narkotika dengan tanda bukti 1 Kg,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mahidin dalam info persnya di Aula Mapolda Sulsel, Kamis, 14 Maret 2019.

Pada penangkapan itu, lanjut Mahidin, dua pelaku sukses ditangkap yaitu AR yang datang dari Sidrap serta HP masyarakat Kabupaten Pinrang. Kedua-duanya diduga akan mengedarkan tanda bukti itu ke beberapa lokasi di Sulsel.

Menurut dia, sekarang ini Polda Sulsel masih tetap selalu lakukan penyidikan termasuk juga memahami jaringan kejahatan narkoba beberapa pelaku. Hasil pemeriksaan sementara, katanya, barang haram itu didapati datang dari Malaysia.

“Tanda bukti diketemukan memang dalam keadaan semacam ini, dibungkus plastik bening. Masuknya dari Malaysia, Tawaw, Nunukan, masuk Palu lalu dibawa melalui darat sampai hingga ke Kabupaten Pinrang,” katanya.

Selain itu, Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menjelaskan, barang itu sudah dikerjakan uji di laboratorium serta diyakinkan memiliki kandungan metavetamin.

“Barang buktinya telah diperiksa serta itu positif memiliki kandungan metavetamin,” papar Hermawan.