by

Sadio Mane Mencatatkan Rekor Anyar untuk Liverpool

Sadio Mane Mencatatkan Rekor Anyar untuk Liverpool

Bulatin.com – Sadio Mane cetak rekor gol tandang baru di Liga Champions untuk Liverpool, waktu the Reds menang atas raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sadio Mane jadi pembuat gol tandang paling banyak Liverpool di Liga Champions sesudah pemain dari Senegal itu cetak dua gol yang membuat the Reds permalukan Bayern Munchen di kandangnya sendiri. Tim Jurgen Klopp itu singkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions melalui kemenangan 3-1 di Allianz Ajang, Kamis (14/3) dini hari.

Sadio Mane juga jadi bintang dalam pertandingan ini melalui dua gol yang sukses dibukukannya. Liverpool bahkan juga telah unggul di set pertama melalui gol tandang penting itu.

Die Roten sukses imbangi posisi jadi 1-1 karena gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39. Akan tetapi, Virgil van Dijk membuat the Reds kembali unggul di set kedua, sebelum Mane membuat posisi jadi 3-1 waktu laga tersisa enam menit kembali.

Tujuh gol Mane untuk the Reds yang diciptakan jauh dari Anfield di Liga Champions, sudah melebihi rekor awal mulanya yang dipegang Steven Gerrard serta Roberto Firmino.

The Reds diprediksikan akan kesusahan untuk maju ke set selanjutnnya sesudah bermain seri tiada gol di leg pertama di Anfield. Tetapi, nyatanya mereka sukses meluncur ke perempat final Liga Champions karena perform masak beberapa punggawanya.

Gol bunuh diri Matip sudah sempat membuat Bayern yakin diri, tetapi raksasa Jerman itu kesusahan untuk buat kesempatan di set kedua. Sedang tim Klopp, sukses manfaatkan kekeliruan lawan serta membuat mereka unggul dalam pertempuran di hawa pada menit ke-69.

Van Dijk melonjak tambah tinggi dari dua pemain Bayern yang ada di dekatnya, serta sundul bola masuk ke gawang untuk membawa the Reds unggul 2-1. Ini bermakna, tuan rumah butuh cetak dua gol untuk dapat maju ke set delapan besar.

Lebih jumlahnya sela waktu Bayern berupaya untuk cetak gol, Mane yang temukan operan silang indah dari Mohamed Salah kembali cetak gol pada menit ke-84, serta pastikan keberhasilan The Reds meluncur ke set selanjutnya.