by

Sadio Mane Mengaku Terkejut Dengan Ibrahima Konate Karena Mampu Cepat Beradaptasi

Penyerang Liverpool Sadio Mane mengaku ia terkejut dengan Ibrahima Konate karena ia mampu beradaptasi dengan sangat di skuat The Reds meski baru merapat pada musim panas 2021.

Liverpool tidak aktif memboyong pemain baru pada musim panas 2021 ini. Mereka hanya memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Konate dibeli dengan bandrol sekitar 36 juta pounds. Pemain berusia 22 tahun ini direkrut untuk mengisi pos yang sebelumnya diisi oleh Dejan Lovren.

Selain itu ia dianggap sebagai pengganti Virgil van Dijk di masa depan. Konate kemudian langsung dimainkan oleh Liverpool di sejumlah laga uji coba pada musim panas kemarin.

Setelah pindah ke Liverpool, Ibrahima Konate mampu membuat Sadio Mane terkejut. Sebab ia mampu beradaptasi dengan mulus di Inggris.

Hal ini beda dengan Mane. Pemain asal Senegal itu mengaku ia sempat merasa canggung di masa-masa awal kepindahannnya dari Southampton ke Liverpool.

“Ia adalah anak yang sangat baik dan sejak hari pertama ia bersama kami, saya benar-benar terkejut karena ia seperti telah berada di sini selama bertahun-tahun. Dengan diri saya sendiri itu tidak terjadi karena saya agak malu, tetapi ia baru saja masuk dan langsung menetap yang mana sangat penting,” serunya pada Official Matchday Programme, via laman resmi Liverpool.

“Anda bisa melihat di pra-musim bahwa ia berlatih dengan baik sejak awal dan kami sangat, sangat senang memilikinya. Saya merasa bahwa tahun ini ia akan memiliki musim yang hebat untuk Liverpool,” ujar Mane.

Musim ini Liverpool tak lagi sendirian saat beraksi di Anfield. Mereka akan ditemani lagi oleh para fans yang sudah bisa masuk kembali ke stadion.

Hal ini disambut baik oleh Sadio Mane. Sebab ia merasa para fans itu akan memberikan tambahan motivasi bagi Liverpool untuk meraih gelar juara.

“Memiliki penggemar kami kembali di stadion adalah motivasi ekstra karena, seperti yang selalu saya katakan, penggemar Liverpool adalah penggemar terbaik di dunia. Sungguh fantastis bermain di depan Anfield yang penuh lagi,” serunya.

“Memiliki mereka kembali bisa sangat besar bagi kami dan mereka dapat memainkan peran besar dalam kesuksesan kami,” tandas Mane.

Liverpool sejauh ini sudah bermain tiga kali di Premier League. Mereka menang dua kali dan imbang sekali. Sadio Mane sendiri baru mencetak satu gol dari tiga laga tersebut.