by

Sandi Lebih Memilih untuk Independen

Sandi Lebih Memilih untuk Independen

Bulatin.com – Partai Amanat Nasional (PAN) memandang akan cawapres Sandiaga Uno ialah salah satunya kadernya, walau Sandiaga belumlah akan memutus masuk ke partai politik itu. Karena itu, Sandiaga akan dibawa safari ke kantong-kantong nada PAN sampai Muhammadiyah untuk lakukan kampanye Pemilihan presiden 2019.

“Menjadi kelak Sandi akan kami bawa serta keliling-keliling ke kantong-kantong kami, kantong-kantong Muhammadiyah, kantong-kantong konstituen kami, pasti dengan partai lain . Tapi kami telah lakukan persetujuan jika kelak PAN akan bawa serta Sandi ke kantong spesifik jadi basis konstituen PAN,” tutur Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam acara HUT ke-20 PAN, di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam 23 Agustus 2018.

Sandiaga sekarang ini belumlah akan memutus masuk ke salah satunya partai politik konsolidasi Prabowo Subianto setelah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Eddy mengharap Sandiaga masuk dengan PAN. “Jika saya sich maunya (Sandiaga) masuk PAN,” kata Eddy.

Selain itu, Sandiaga menyikapi kemauan Eddy supaya masuk ke PAN. Sandiaga mengemukakan jika ia pilih jalan berdiri sendiri serta tidak masuk ke partai manakah juga.

“Menjadi saya disuruh untuk berdiri sendiri, tentu saja adalah penghormatan buat kami, dapat diundang dengan PAN, serta sama dengan topiknya warna biru, ya kami gunakan (baju) warna biru,” kata Sandiaga.

Kata Sandi, sapaan akrab Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memintanya untuk mengundurkan diri dari partai berlambang burung Garuda itu. Menurut Sandi, keinginan Prabowo itu, supaya dianya bisa di terima oleh semua partai.

“Saya berikan jika atas keinginan Pak Prabowo, saya disuruh untuk mengundurkan diri dari jabatan saya di Gerindra serta harapannya supaya di pemilihan presiden ini, saya dapat di terima oleh semua partai, serta termasuk juga partai emak-emak,” tuturnya.

Sandiaga Uno sudah sah diambil Prabowo Subianto menjadi akan calon wakil presidennya di Pemilihan presiden 2019. Pasangan Prabowo-Sandiaga sudah memperoleh dukungan dari empat partai yaitu, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, ditambah Partai Berkarya.

Pasangan Prabowo-Sandiaga akan bertanding di kontestasi Pemilihan presiden 2019 menantang pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf Amin di dukung sembilan partai politik yaitu, PDI-Perjuangan, Golkar, NasDem, PKB, PPP, Perindo, Hanura, PSI, serta PKPI.