by

Sandiaga Uno Dukung Kebijakan Pemerintah Jika Untuk Rakyat

Sandiaga Uno Dukung Kebijakan Pemerintah Jika Untuk Rakyat

Bulatin.com Cawapres Sandiaga Uno dukung penuh ide ketetapan dana kelurahan yang dikucurkan pemerintah. Menurut dia, itu akan baik bila memang tujuannya ingin menolong penduduk.

“Apapun program, kan, semua dengan diawali kemauan jika tujuannya itu untuk menolong penduduk, lepas timing-nya (saatnya) kapan, ya, itu tentu saja mesti kita animo,” kata Sandiaga Jakarta pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Akan tetapi timbulnya dana kelurahan jadi masalah sebab mendekati tahun politik. Beberapa publik mencurigai itu usaha pemerintah untuk menarik simpati beberapa aparat kelurahan, terpenting sebab memang mendekati pemilu tahun 2019.

Tapi Sandiaga menyerahkan seutuhnya penilaian itu pada penduduk. Khalayak bisa memprediksi sendiri apa ada kebutuhan politis dibalik itu. “Apakah ini ada udang dibalik batu atau apa ini satu program yang ditargetkan awal mulanya,” katanya.

Penduduk Indonesia, tuturnya, sudah masak dalam berdemokrasi serta dewasa berpolitik. Ia yakini publik dapat memandang dengan baik pertolongan dana kelurahan yang dikucurkan Presiden Joko Widodo di tahun politik.

Dia juga memberikan contoh saat musim Pilgub DKI pada 2017, waktu ada masalah pembagian sembako dari salah satu pasangan calon. Akan tetapi cara tersebut tak akan ampuh mencapai nada sebab rakyat akan memberi pilihan sesuai dengan hati nurani serta penilaian mereka.

Pada prinsipnya, Sandiaga menampik mengkritik kebijaksanaan pemerintah yang memang tujuannya sejak dari awal untuk menolong penduduk.