by

Sarri Dikabarkan Bakal Menjadi Manajer AS Roma Musim Depan

Sarri Dikabarkan Bakal Menjadi Manajer AS Roma Musim Depan

Bulatin.com – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kemungkinan kembali pada Italia pada musim panas ini, dengan raksasa Serie A AS Roma tertarik menerimanya.

Menurut laporan dari alat Italia Corriere dello Sport, manajer Chelsea Maurizio Sarri sudah muncul menjadi calon mungkin untuk menukar Claudio Ranieri menjadi pelatih AS Roma pada musim depan.

Sarri menggantikan jabatan pelatih di Chelsea musim panas lalu, sesudah rekanan senegaranya Antonio Conte dikeluarkan oleh klub asal London Barat itu. The Blues mesti membayar 4,4 juta pound (81,5 miliar rupiah) pada Napoli untuk memperoleh service Sarri, sementara Chelsea harus juga membayar kompensasi 9 juta pound (166 miliar rupiah) pada bekas manajer mereka Conte.

Sarri membuat awal yang bagus bersama dengan Chelsea, sebab dia jadi manajer pertama yang masih tidak terkalahkan selama 12 laga pertamanya di Premier League. Bahkan juga, sesudah kekalahan mereka atas Manchester City di Community Shield, The Blues meneruskan 18 laga tidak terkalahkan di semua pertandingan, yang selesai pada November dengan kekalahan atas Tottenham Hotspur.

Tetapi semenjak perubahan tahun semuanya tidak berjalan dengan baik untuk Sarri serta Chelsea, yang memberi desakan besar pada pakar strategi asal Italia itu.

Sesaat The Blues sukses sampai final Piala Liga (tetapi ditaklukkan Manchester City), mereka masih tetap turut dalam pertarungan untuk finish di empat besar klassemen Liga Inggris serta mengharap dapat bermain di Liga Champions musim depan.

Menyusul kekalahan 2-0 atas Liverpool diakhir minggu, sekarang The Blues ada di posisi ke lima klassemen, mereka mempunyai jumlahnya poin yang sama juga dengan Arsenal yang ada di posisi ke empat yang masih tetap mempunyai satu laga lebih di tangan mereka.

Chelsea mempunyai kesempatan untuk akhiri musim dengan mencapai trofi, sebab mereka salah satu team terkuat yang masih ada di Liga Europa.

Bahkan juga bila Chelsea memenangi trofi serta mendapatkan tempat untuk bermain di Liga Champions, hari esok Sarri tidak aman sebab beberapa pemain The Blues belum bisa menyesuaikan dengan cara permainnya dengan efisien musim ini, yang ke arah pada ketergantungan terlalu berlebih pada Eden Hazard.

Sesaat pemain yang Sarri datangkan Jorginho serta Gonzalo Higuain pun tidak berhasil memberi efek yang ia diinginkan serta sudah meningkatkan desakan pada dirinya.

Lihat kondisi Sarri di Stamford Bridge, Roma sudah mengidentifikasi ia menjadi alternatif mungkin untuk rekanan senegaranya serta bekas manajer Chelsea Claudio Ranieri di klub untuk musim depan. Giallorossi sudah bertukar manajer sekali musim ini, mengeluarkan Eusebio Di Francesco pada bulan Maret, menggantikannya dengan Ranieri sampai akhir musim.

Direktur Roma Franco Baldini mempunyai jalinan yang begitu baik dengan Sarri serta kalau Chelsea akhiri jalinan dengan ia pada musim panas, Baldini akan coba merayu Sarri untuk masuk ke Stadio Olimpico.

The Blues diadukan lihat manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Esprito Santo, menjadi calon mungkin untuk menukar Sarri. Tetap harus disaksikan apa Sarri masih tinggal di Chelsea musim depan, atau apa ia akan kembali pada Italia.