by

Satu Tersangka Muncikari Artis Yang Baru Ditangkap Di Jakarta

Satu Tersangka Muncikari Artis Yang Baru Ditangkap Di Jakarta

Bulatin.com – Satu orang muncikari yang telah tertangkap di Jakarta, dibuka identitasnya oleh polisi. Muncikari ini, dimaksud bisa buka jaringan besar prostitusi yang menyertakan beberapa artis di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, info dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebutkan, satu orang muncikari yang diamankan itu bernama Fitria alias Fitri.

Wanita yang diindikasikan menjadi muncikari yang sempat mengendorse Vanessa Angel ini, didapati berusia 32 tahun. Dia diamankan di Jakarta pada Senin (14/1) malam.

“Satu DPO yang tertangkap itu bernama Fitria atau di panggil Fitri. Yang berkaitan diamankan sebelumnya setelah dilarang oleh seseorang untuk menyerahkan diri ke Mapolda Jatim,” katanya, Selasa (15/1).

Dia memberikan, atas penangkapan tersebut tim penyidik kini membawa Fitria ke Mapolda Jatim untuk diminta info berkaitan dengan jaringan prostitusi yang menyertakan beberapa artis.

Dalam info awal mulanya, Barung menyebutkan satu orang yang diamankan ini mempunyai hubungan erat dengan dua muncikari yang diamankan awal mulanya, yaitu ES dan TN.

Beberapa muncikari ini, dia mengaku sama-sama terkait aktif. Dia memberikan contoh, bila satu muncikari tidak mempunyai endorse, jadi mereka akan sama-sama bertukar endorse (artis yang dipunyai muncikari).

“Mereka ini sama-sama bertukar endorse. Bila satu tidak miliki, jadi mereka akan sama-sama terkait, lalu akan sama-sama bertukar,” katanya.

Awal mulanya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengemukakan, bila penyidik telah berjalan untuk lakukan penangkapan pada dua muncikari wanita yang telah diputuskan DPO. Kapolda pun menyebutkan, peluang menambahnya DPO mengingat besarnya jaringan prostitusi artis ini.

“Anggota telah di Jakarta, insyallah ada (penangkapan). Semoga dapat, dan peluang makin bertambah,” katanya, Senin (14/1).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera awal mulanya pun memaparkan beberapa nama artis yang akan dicheck berkaitan dengan masalah prostitusi artis ini. Salah satunya, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

“Mereka akan dicheck berkaitan dengan peranannya dengan dua muncikari yang telah diamankan,” katanya.

Info yang dikumpulkan merdeka.com, dari beberapa nama yang launching, tersebut nama mantan finalis Putri Indonesia tahun 2016 Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari, finalis putri Indonesia tahun 2017.

Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Jawa Timur menggerebek satu hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi temukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berlainan.

Polisi lakukan penyidikan masalah ini saat sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA (Vanessa Angel) dan AS (Avriellya Shaqqila). Satu artis sempat jadi mode majalah dewasa populer, dan satunya artis FTV.

Akan tetapi, dalam perubahan penyelidikan, polisi merasakan data ada 6 dari 45 artis yang lain yang disangka kuat masuk dalam jaringan prostitusi.

Di hari Senin tempo hari, polisi pun mengecek artis Vanessa Angel. Kontrol dikerjakan saat 8 jam.

Akan tetapi, polisi belumlah memberi banyak info berkaitan kontrol tersebut. Menurut Frans, bukan tidak mungkin lamanya waktu kontrol membuat masalah tersebut naik ke step penyelidikan.

“Tadi malam dicheck 8 jam, itu telah signal sebetulnya. Tinggal kita umumkan saja itu,” kata Frans.

Menurut dia, hasil kontrol pada Vanessa akan dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

“Kelak akan kita berikan kembali pada alat,” tuturnya.

Awal mulanya, pada Senin (14/1), sekitar pukul 19.00 Wib, Vanessa Angel tampak keluar ruang penyidik. Didampingi oleh kuasa hukumnya, Vanessa terlihat terburu-buru ke arah mobil yang ditumpanginya.

Sedikit kata yang disampaikan oleh Vanessa. Ia terlihat capek saat keluar ruang.

Waktu di konfirmasi tentang materi kontrol, Vanessa tidak ingin membeberkannya. Akan tetapi, dia mengaku sudah melakukan kontrol sekitar masalah yang kini tengah membelitnya.

“Iya saya sudah dicheck, selebihnya saya berikan ke tim penyidik dan selebihnya saya berikan juga ke tim kuasa hukum saya,” katanya akhiri perbincangan, Senin (14/1).

Vanessa didapati hadir ke Mapolda Jatim sekitar pukul 10.00 Wib. Pada Senin ini, Vanessa melakukan harus lapor, seperti yang dipersyaratkan penyidik.

Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila melakukan harus lapor berkaitan masalah prostitusi online yang menjeratnya.

Kedua-duanya tertangkap Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Jawa Timur saat menggerebek satu hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi temukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berlainan.

Polisi lakukan penyidikan masalah ini saat sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA (Vanessa Angel) dan AS (Avriellya Shaqqila). Satu artis sempat jadi mode majalah dewasa populer, dan satunya artis FTV.

Akan tetapi, dalam perubahan penyelidikan, polisi merasakan data ada 6 dari 45 artis yang lain yang disangka kuat masuk dalam jaringan prostitusi.